CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Panduan Mudah Memilih Warna Interior

Penciptaan kesan pada sebuah interior sangat dipengaruhi oleh warna-warna yang diaplikasikan. Karenanya, pilihan warna yang akan diaplikasikan sebaiknya dipertimbangkan dengan cermat. Dan pastikan sesuai dengan fungsi dari masing-masing interior.

Bagi Anda yang akan mendesain warna interior, Anda bisa coba ikuti panduan berikut sehingga Anda bisa lebih mudah dalam menentukan warna. Selain itu, warna yang Anda pilih mampu memunculkan kesan atau suasana seperti yang Anda inginkan.

· Jika Anda mengaplikasikan warna netral seperti putih pada interior rumah, Anda dapat padukan dengan aksen warna apapun karena warna putih cocok dikombinasi dengan warna apa saja.

· Jangan mengecat seluruh dinding interior menggunakanwarna merah. Karena merah merupakan warna yang memiliki kesan kuat sehingga lebih cocok digunakan sebagai warna aksen.

· Hindarilah pengecatan dengan dominan warna kuning, meskipun banyak yang menganggap warna kuning itu ceria, tapi warna ini seringkali menimbulkan perasaan berat pada mata serta memiliki kecenderungan secara psikologis untuk membuat orang senang berdebat.

· Warna kuning lebih pas digunakanuntuk meningkatkan konsentrasi, sehingga sebaiknya Anda gunakan pada ruang belajar atau ruang kerja dilengkapi dengan warna-warna lain sebagai warna aksen agar tetap memberi sentuhan kenyamanan.

· Jika Anda tertarik untuk menggunakanwarna ungu agar terciptakesan romantis, pastikan jangan  sampai warna ini menjadi warna dominan pada suatu ruang, sebaiknya gunakan banyak warna-warna lain sebagai aksen yang akan mempercantik rumah.

· Gunakan warna biru untuk menciptakan perasaan damai, tenang. Warna ini sangat cocok untuk ruang baca atau ruang keluarga, dimana teman, kerabat serta keluarga biasa berkumpul.

· Warna hijau, untuk menciptakan perasaan tenang serta segar karena selain terkesan ringan di mata, efek warna hijau juga dipercaya mampu memperbaiki penglihatan karena menimbulkan esensi alam ke dalam interior ruangan.

· Pilih warna coklat untuk menciptakan kesan elegan, maskulin. Namun yang perlu Anda ingat, hindarilah untuk mengecat seluruh dinding interior dengan warna cokelat karena dapat menimbulkan perasaan sedihdan berat.

Selamat mendesain warna interior !!!

Add comment


Security code
Refresh