CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Trik Paduan Warna Interior

Warna yang diaplikasikan pada interior rumah mampu menjadi unsur utama dalam membentuk kesan serta suasana. Warna juga dapat memberikan nuansa keindahan dan kenyamanan yang membuat penghuni merasa betah.

Berikut adalah trik untuk dapat memilih warna dengan tepat pada interior. simak yuk!!!

Ukuran ruang, untuk ruangdengan ukuran sempit bisa dibuat terlihat lebih besar denganmengaplikasikan warna-warna muda/cerahpada dinding dan warna netral untuk furnitur.

Lokasi bangunan rumah, misalnya, untuk Anda yang memiliki rumah yang berada di daerah tropis, Anda bisa coba terapkan warna-warna dingin seperti hijau atau biru, bisa juga menggunakan warna netral (krem, putih) pada interior rumah Anda. Dengan begitu muncul suasana sejuk yang menyegarkan.

Bentuk ruang, ruang yang panjang dan sempit akan kelihatan lebih lebar bila salah satu sisi atau kedua sisi yang lebih pendek diberi warna cat yang cerah atau gelap, sementara sisi yang lain menggunakan warna pucat yang serasi. Untuk ruangan berbentuk kotak tanpa jendela besar, atau aksendapat ditambahkan suatu warna dengan kesankuat disalah satu dindingnya. Hal ini akan membuat ruangan lebih berkarakter dan menarik. Misalnya,tiga dinding berwarna putih dan satu dinding diberi warna unggu.

Tipe ruang, misalnya, kamar tidur untuk orang dewasa, Anda bisa menggunakan warna yang memiliki kesan tenang seperti coklat, biru, krem. Untuk kamar Anak biasanya dipilihkan warna yanglebih cerahmisalnya warna hijau muda cerah, warna kuning pastel, warna ungu primer, atau warnapink.Sedangkan untuk ruang makan, ada baiknya diterapkan warna merah, oranye, dan kuning karena warna-warna tersebut mampu memunculkan kesan yang dapat meningkatkan selera makan dan juga kehangatan yang menyenangkan.

Lokasi ruangan, ruangan yang menghadap utara, barat laut atau barat daya cenderung mendapatkan sinar mahatahari tidak langsung. Warna dinding ruang yang tidak langsung mendapat sinar matahari sebaiknya menggunakan warna yang lebih hangat seperti warna yang bernuansa kuning, coklat, atau soft peach. Untuk ruangan yang banyak menerima sinar matahari, Anda sebaiknya mengurangi tone warna dan menggunakan warna sejuk seperti warna bernuansa hijau, biru, abu-abu, atau ungu.

Bagi Anda yang akan mendesain interior menggunakan warna, trik di atas dapat Anda coba.

Add comment


Security code
Refresh