CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Paduan Warna Eksterior

Warna-warna tak hanya memberikan pengaruh dan kesan pada bagian interior. Tetapi kehadiran warna juga bisa dimanfaatkan untuk menciptakan tampilan indah sekaligus nyaman untuk eksterior. Sehingga penting sekali mempertimbangkan pilihan warna yang akan diaplikasikan pada eksterior rumah.

Berikut adalah tips agar dapat memilih dan mengaplikasikan warna yang tepat untuk eksterior rumah Anda:

· Pilih warna-warna yang selaras dengan warna eksterior rumah-rumah yang ada di sekitar hunian  Anda. Pemilihan warna cat yang berbeda pada eksterior rumah tidak disarankan jika bentuk dan tema bangunan rumah tidak terlalu menarik karena warna cat eksterior yang terlalu mencolok akan membuat rumah terlihat kurang menarik.

· Struktur pada rumah Anda juga menjadi faktor penting untuk dipertimbangkan dalam pemilihan warna eksterior. Misalnya, material seperti deck, batu koral, batu bata bisa Anda aplikasikan warna-warna yang lebih tegasatau kontras sehingga muncul kesan tekstur yang menarik.

· Tampilan warna pada seluruh bangunan harus seimbang. Warna-warna ringan lebih digemari dibandingkan warna yang gelap karena warna-warna cerah selalu memantulkan cahaya yang menyebabkan rumah tampak kemilau. Berbeda dengan warna gelap yang cenderung menyerap cahaya yang datang sehingga membuat warnanya berkesan kusam.

· Untuk warna pada jendela berbahan logam harus berbaur dengan warna cat eksterior yang Anda gunakan.Karena dengan memadukan warna cat pada jendela dengan warna pada eksterior akan lebih mudah dibandingkan jika Anda harus memilih warna cat eksterior yang sesuai dengan warna cat pada jendela Anda.

· Ada beberapa warna eksterior yang aman untuk diterapkan pada semua gaya rumah. Diantaranya yaitu warnaputih, krem, abu-abuataucoklat yang warna yang selalu populersepanjang masa.

 

Add comment


Security code
Refresh