CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Trik Memperoleh Kesan Sesuai Keinginan Dengan Warna

Memberi lapisan cat adalah cara paling mudah yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan kesan keindahan serta kenyamanan pada rumah Anda. Dengan cat, Anda juga lebih leluasa berekspresi menggunakan warna-warna sesuai keinginan.

Nah, bagi Anda yang akan mewarnai rumah menggunakan cat, berikut ini kami berikan beberapa trik yang dapat membantu Anda memperoleh kesan sesuai keinginan pada hunian Anda. Simak di bawah ini:

· Pilih secara bijaksana, hindari warna gelap karena akan membuat ruangan terlihat lebih kecil dan dapat menimbulkan perasaan tidak nyaman. Terutama untuk ruangan kamar mandi dan dapur, pilihlah warna-warna cerah yang terlihat bersih dan cerah. Setelah Anda menentukan warna pilihan, cat beberapa bagian dinding yang kosong dan lihatlah bagaimana warna cat pilihan Anda itu saat dipadukan dengan pencahayaan ruangan serta perabotan Anda.Hal ini akan membantu Anda mengetahui apakah warna itu benar-benar cocok sebelum Anda mengecat seluruh ruangan.

· Campurkan, jika kebetulan warna pilihan Anda adalah warna campuran, setelah membeli beberapa kaleng cat sebaiknya Anda campurkan jadi satu semuanya. Hal ini untuk menghindari kemungkinan adanya perbedaan warna campuran cat pada tiap kalengnya serta memudahkan Anda saat melakukan pengecatan.

· Persiapan, selalu pastikan bahwa dinding telah dibersihkan dengan dikerok maupun dengan pengamplasan. Dinding yang bersih dan halus, akan memunculkan warna cat lebih bagus.Dengan begitu,Anda juga akan lebih berhemat dalam pemakaian cat karena tidak harus melakukan pengulangan pengecatan serta hasil pengecatan akan lebih awet.

· Detil, bila pengecatan telah selesai, campurkan sisa warna cat yang ada dengan warna putih untuk membuat sebuah warna dekorasi. Gunakan campuran ini untuk membuat beberapa garis sebagai elemen dekorasi pada dinding yang Anda cat tadi dan pastikan bahwa Anda tetap mengecat dengan warna-warna yang senada untuk seluruh ruangan.

· Matt atau gloss, perhatikan permukaan yang Anda cat karena untuk permukaan dinding kasar lebih baik ditutupi oleh cat jenis matt sementara untuk permukaan dinding halus, akan semakin terlihat bersih dengan cat jenis glossy. Cat jenis glossy mampu untuk melawan kotoran, kelembaban dan jamur, jadi coba untuk menggunakannya di kamar mandi dan dapur.

Hmmm…Anda bisa coba trik di atas untuk rumah yang lebih menarik dan nyaman.

 

Add comment


Security code
Refresh