CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna Cerah Untuk Kesan Lebih Menarik Pada Interior

Ciptakan suasana menarik dan nyaman dengan memadu-padankan warna-warna interior rumah. Anda bisa aplikasikan warna sesuai dengan konsep serta kesan yang ingin Anda munculkan. Untuk tampilan yang  berbeda, Anda dapat pilih warna-warna dalam tone cerah.

Di bawah ini adalah beberapa warna cerah dan kesan yang ditimbulkan yang bisa Anda gunakan untuk mendandani interior rumah:

· Merah, merah adalah salah satu warna terkuat yang bisa Anda gunakan. Warna merah ini  bisa menstimulasi, memiliki karakter hangat, agresif, kuat, dan bersemangat. Warna merah adalah warna pertama yang tertangkap oleh mata karena sangat mencolok. Merah pilihan tepat untuk  dijadikan vocal point pada ruangan. Terlalu banyak warna merah pada ruangan bisa menjadikan ruangan tersebut terlalu kacau, mengintimidasi dan tidak nyaman. Warna merah bisa digunakan untuk ruang makan karena sifat warna merah adalah untuk merangsang nafsu makan.

· Kuning, warna kuning menggambarkan suasana hangat, kaya warna, dan keceriaan. Warna kuning bisa membuat perasaan menjadi bahagia, memberi tambahan energi, serta merangsang kreativitas, cocok digunakan pada ruang kerja atau kamar belajar anak. Kuning memberikan efek yang menyenangkan dalam ruang tapi terlalu banyak warna kuning juga bisa berdampak negatif, seperti bisa membuat orang menjadi cepat marah dan tidak nyaman berada dalam ruangan itu terlalu lama.

· Biru, biru disebut sebagai warna yang universal atau umum. Biru melambangkan kedamaian, kestabilan, kepercayaan, langit, air, dingin. Biru juga dapat menenangkan hati, menurunkan temperatur badan serta mengurangi nafsu makan. Warna biru sangat tepat digunakan pada kamar tidur untuk menciptakan suasana yang nyaman dan tenang. Pilihan lainnya adalah pada kamar mandi untuk menciptakan suasana menyegarkan

· Hijau, hijau adalah warna yang natural dan fresh. Bisa digunakan di hampir setiap ruangan dalam rumah Anda. Warna hijau adalah salah satu warna favorit yang digunakan dalam mendesain rumah tinggal. Warna ini melambangkan lingkungan, alam, kesehatan. Anda bisa menggunakan hijau di hampir seluruh ruangan dalam rumah Anda, tapi tentunya dengan pemilihan warna intensitas hijau yang tepat.

· Ungu, ungu adalah warna yang menenangkan dan mewah. Warna ungu bisa diterapkan pada ruangan yang membutuhkan ketenangan seperti kamar tidur. Tampilan warna ungu akan membuat suasana yang romantis dan menenangkan pada kamar tidur Anda.

Anda bisa pilih warna-warna di atas untuk interior yang terkesan lebih memikat.

 

Add comment


Security code
Refresh