CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Warna-Warna Rumah Minimalis

Cermat dalam memilih warna untuk desain rumah merupakan hal yang penting. Tujuannya, untuk memberikan tampilan keindahan, selaras, dan nyaman baik bagi penghuni maupun setiap orang yang melihatnya.

Pilihan warna, misalnya untuk desain rumah minimalis, memang tampk mudah, namun sebenarnya dibutuhkan kecermatan karena warna-warna yang diaplikasikan harus selaras dengan bentuk rumah minimalis tersebut. Nah, agar Anda bisa lebih mudah dalam memilih warna untuk rumah modern minimalis, berikut ini kami berikan beberapa panduan:

· Untuk dinding rumah aplikasikan warna yang cerah dan netral. Berilah aksen dengan menggunakan permainan dua warna kontras untuk menghapus kesan monoton.

· Untuk warna teras rumah, Anda dapat memadukan pilihan warna cerah dengan pemasangan batu alam yang berwarna soft dan berkarakter.

· Untuk kusen , pintu, dan jendela, sebaiknya menggunakan kusen alumunium karena lebih presisi. Pilihlah kusen berwarna gelap. Bila menggunakan kayu pilihlah yang tidak terlalu banyak profil agar tidak menghilangkan nilai minimalis. Dan beri lapisan cat agar kayu terlihat lebih indah serta tahan lama. 

· Pemilihan warna seperti disebutkan di awal dapat digunakan untuk keseluruhan ruangan. Namun bila ingin lebih personal, Anda dapat membedakan warna untuk beberapa ruangan yang bersifat personal pula.

· Misalnya pada dapur, Anda bisa menggunakan warna-warna turunan dari warna favorit Anda untuk ruangan ini. Warna-warna turunanseperti hijau, oranye, merah dan hijaudapat menimbulkan kesan bersih serta segar. Tentunya warna turunan tadi juga harus tetap mempertimbangkan keselarasan dengan warna ruangan lainnya dan warna rumah keseluruhan.

· Begitu pula dengan kamar tidur, penggunaan warna-warna turunan dari warna kesukaan pemilik kamar adalah pilihan yang bijak. Dengan pemilihan perabotan, aksesoris dan pencahayaan yang tepat, ruang pribadi ini tidak akan kehilangan nuansa minimalis dan tentunya lebih nyaman.

Anda bisa ikuti panduan warna-warna rumah minimalis di atas, selamat mencoba!!!

 

Add comment


Security code
Refresh