CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Hadirkan Konsep Oriental Pada Interior Hunian

Konsep Arsitektur  budaya China, Jepang, dan Korea biasanya identik dengan desain bergaya Oriental. Gaya desain yang satu ini terlihat lewat bangunan fisik yaitu eksterior dan interior. Diantaranya bentuk atap, bentuk bangunan, unsur dinding,  pintu, hingga jenis furnitur dan  ornamen interior yang digunakan.

Umumnya, gaya desain Oriental menonjolkan bentuk, ornamen, dan warna-warna yang khas dan dihiasan nilai historis yang selalu melekat. Karena hal tersebutlah yang membuatnya terlihat menarik dan terkesan antik. Desain Oriental juga merupakan desain arsitektur yang banyak berkembang di berbagai Negara termasuk di Indonesia.

Jika Anda tertarik dan ingin menampilkan nuansa etnik yang antik, Anda bisa adopsi desain khas Asia Timur ini ke dalam hunian Anda. Nuansa Oriental dapat Anda hadirkan misalnya pada ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, bahkan kamar tidur.  Anda tak perlu khawatir karena untuk menciptakan kesan oriental bukanlah hal yang sulit.

Nah, untuk mempermudah Anda, berikut ini kami berikan beberapa tips medekor interior rumah menggunakan konsep Oriental:

· Aplikasikan warna-warna yang identik dengan kebudayaan Oriental yaitu merah, hijau, kuning, dan gold (emas).

· Gunakan warna-warna khas Oriental hanya sebagai aksen penegas Interior yang dipadukan dengan warna-warna netral seperti coklat dan putih sebagai warna utama. Misalnya, aplikasikan warna merah pada beberapa titik pada interior, dapat berupa panggunaan runner, lukisan, atau aksesoris lampu lampion.

· Gunakan interior dengan ukuranyang luas dengan komposisi furnitur minimalis untuk mengurangi kebutuhan maintenance. Biasanya furnitur klasik Oriental butuh perwatan ekstra.

· Anda bisa masukkan furnitur yang berasal dari material kayu yang diberi lapisan cat misalnya pada kursi atau meja yang memiliki motif ukiran khas Tiong Hoa seperti ukiran naga atau singa.

· Untuk bagian lantai, ada baiknya jika Anda menggunakan jenis lantai yang juga berasal dari kayu.

· Pahami karakteristik setiap hiasan/pajangan Oriental. Biasanya setiap ornamen, motif dan ukiran Oriental memiliki arti masing-masing.

Selamat menghadirkan nuansa Oriental pada interior di rumah Anda!!!

Add comment


Security code
Refresh