CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menampilkan Gaya Desain Oriental Pada Interior Hunian

Salah satu gaya desain arsitektur yang tak pernah lekang dimakan zaman adalah desain Oriental. Gaya arsitektur yang berasal dari Asia Timur ini selalu mampu mengikuti tren yang sedang berkembang dan mengalami perubahan namun tidak sepenuhnya.

Pada desain arsitektur masa kini khususnya bangunan rumah, gaya Oriental telah mengalami perubahan. Para desainer interior dan arsitek biasanya hanya mengadopsi bentuk-bentuk dasar dari budaya yang diwariskan oleh Negara China, Jepang, Korea, Vietnam, dan Thailand ini. Sementara, kekayaan bentuk aslinya terus dieksploitasi oleh perancang sehingga kesan Oriental menjadi begitu mudah diaplikasikan pada bangunan modern pada masa sekarang.

Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya aplikasi model atau detail pintu gerbang gaya Oriental pada bangunan modern yang dapat kita lihat saat ini. Hanya dengan menghadirkan satu ornamen khas, kita bisa memberikan kesan Oriental pada interior hunian. Selain itu, untuk memunculkan Nuansa Oriental pada rumah bisa Anda lakukan dengan memadukan warna-warna.

Memang warna yang selalu identik dengan desain interior budaya Oriental adalah warna-warna seperti merah, biru, kuning, atau emas. Namun, Anda tak harus memilih warna tersebut saat akan menghadirkan kesan Oriental pada interior. Anda dapat gunakan warna lain misalnya warna coklat atau abu-abu yang diterapkan pada dinding, lantai, dan plafond.

Nah, Anda dapat buat nuansa Oriental tampil kental pada interior rumah  dengan menyandingkan paduan warna dinding tersebut bersama ornamen khas. Seperti memasang sebuah lukisan Oriental bertuliskan huruf kanji. Hmmm...dalam sekejap sisi dinding yang dipasang lukisan tersebut menjelma menjadi area dengan gaya Oriental. Tentu saja, karena ornamen atau detail pada interior dan furnitur bergaya Orientalbisa membantu memberi kesan budaya Oriental secara keseluruhanpada interior. Untuk nuansa Oriental, Anda juga jangan lupa menghadirkan unsur kayu yang difinishing natural, batu alam, dan bambu yang sering kali diaplikasikan pada interior dengan gaya Oriental.

Add comment


Security code
Refresh