CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Paduan Warna-Warna Untuk Konsep Hunian Minimalis

Untuk mendesain rumah dengan tema minimalis, selain bentuk, yang juga penting untuk diperhatikan adalah pilihan warna. Ya, warna sangat berpengaruh baik dalam pembentukan suasana ataupun sentuhan keindahan pada sebuah hunian.

Memilih warna untuk rumah minimalis menjadi hal utama yang harus Anda pertimbangkan ketika akan menghadirkan konsep minimalis sesuai impian. Pada artikel kali ini, kami menyajikan beberapa pilihan warna yang dapat Anda coba gunakan untuk mendesain rumah dengan gaya minimalis. Apa saja warna-warna tersebut? lihat di bawah ini:

Netral Dingin

Warna-warna yang termasuk kedalam warna netral dingin diantaranya adalah warna puith dan warna gradasi abu-abu. Hmmm…saat ini, pada gaya rumah minimalis banyak yang mengaplikasikan paduan warna seperti putih berpadu abu-abu. Karena selain simpel, paduan keduanya juga mampu menciptakan kesan modern. Sehingga wajar jika kita banyak menjumpai rumah bergaya minimalis yang didesain menggunakan warna netral dingin.

Meski paduan warna tersebut dapat memunculkan nuansa praktis yang modern, namun aplikasi putih abu-abu bisa membuat rumah terlihat kaku dan membosankan. Jadi, jika Anda ingin menghadirkan konsep hunian minimalis, Anda boleh menggabungkan warna netral dingin dengan warna lain yang lebih cerah seperti oranye sebagai aksen pada salah satu sisi dinding. dengan begitu, rumah tetap terlihat simpel namun menarik dan terkesan lebih hangat.   

Netral Hangat

Warna netral yang cenderung hangat adalah warna-warna seperti coklat, krem, dan beige.  Warna-warna tersebut bisa digunakan untuk mendesain tema rumah minimalis. Dan sesuai untuk digunakan sebagai warna dasar/utama pada rumah. Efek yang dipancarkan dari aplikasi warna netral hangat yaitu dapat memberi kesan kehangatan serta mudah menyatu dengan warna-warna lain. Sehingga, untuk mengaplikasikan pada hunian minimalis, Anda lebih untuk menyandingkan bersama warna-warna cerah agar terlihat lebih memikat.

Untuk rumah minimalis, Anda bisa coba terapkan warna-warna di atas.

Add comment


Security code
Refresh