CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Paduan Warna Rumah Bertema Minimalis

Desain rumah dengan konsep minimalis saat ini menjadi seni arsitektur yang diminati. Tema minimalis lebih menonjolkan nuansa modern yang rapi, bersih, serta terlihat simpel. Hal tersebut dapat diamati dari bentuk, furnitur yang digunakan, dan aplikasi warna.

Dari segi warna, desain modern minimalis biasanya menggunakan paduan warna netral putih dan abu-abu. Namun, seiring perkembangan, kini banyak rumah minimalis yang juga mengaplikasikan warna-warna cerah sebagai aksen. Sehingga, kesan yang dimunculkan tak terlalu kaku, rumah terlihat lebih menarik dan menyenangkan. nah, berikut ini adalah tips paduan warna untuk menciptakan konsep minimalis pada hunian Anda.

Warna dinding, untuk dinding berikan warna yang cerah dan netral. Buatlah aksen dengan menggunakan permainan dua warna yang berlawanan/kontras untuk meredam kesan kaku dan monoton. Misalnya warna abu-abu dikombinasi dengan warna oranya. Permainan warna tersebut dapat Anda aplikasikan pada fasade atau teras.   

Warna lantai, untuk lantai pilihan warna yang lebih gelap adalah yang paling tepat. Bisa dengan menggunakan keramik dan marmer yang sudah umum dipakai pada rumah minimalis. Atau dapat pula lewat penggunaan lantai jenis kayu dan lantai parket

Warna plafond, untuk desain rumah minimalis, sebaiknya plafond dicat menggunakan cat warna putih. Warna putih pada plafond mampu memberi efek terang dan kesan lebih tinggi. Selain warna putih juga Anda dapat menggunakan warna lain yang tentunya lebih terang dibandingkan warna bagian rumah lainnya.

Nah, dengan mengetahui paduan warna yang pas untuk desain minimalis, kini Anda dapat coba terapkan di rumah Anda.

Add comment


Security code
Refresh