CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna Ciptakan Tema Rumah

Warna memiliki karakter yang berbeda satu sama lain. Pilihan warna akan memunculkan kepribadian anda. Setiap orang memiliki selera yang berbeda terhadap warna. Sehingga dalam penentuan tema dan gaya penataan rumah pun akan berbeda pula.
 
Tema memiliki pengertian kombinasi dari berbagai warna yang dapat menciptakan suatu kesan tertentu. Dengan warna anda bisa bebas mengekspresikan gaya dan tema seperti apa yang anda inginkan untuk desain rumah. Tetapi tidak semua warna dapat dijadikan suatu tema atau konsep dari sebuah arsitektur. Sebelum anda menentukan tema apa yang cocok untuk kepribadian anda sebaiknya tanyakan pada diri anda kombinasi warna apa yang anda inginkan, karakter warna apa yang nyaman bagi anda, suasana yang anda inginkan, dan gaya eksterior dan interior seperti apa yang anda suka.

Beberapa panduan dalam menentukan warna dan tema rumah yang dapat anda jadikan acuan dalam mendesain rumah:

110405_art03_img03

Untuk bagian eksterior pilihlah warna yang sesuai dengan tema dan arsitekturnya, kombinasikan beberapa warna yang ada pada lingkaran warna dan pilihlah sesuai keinginan anda misalnya tema warna monokromatik atau komplementer. Gunakan warna-warna netral pada bangunan dengan arsitektur bergaya tradisional dan hindarkan dari pemakaian warna terang. Khusus untuk bangunan dengan gaya medeteranian gunakanlah warna dari gradasi warna coklat.

110405_art03_img04

untuk tema minimalis pilihlah warna abu-abu dan putih dengan menambahkan sedikit aksen. Ruang kerja, ruang baca dan kamar tidur cocok dengan pilihan warna-warna yang berkesan dingin seperti biru dan hijau atau warna-warna bumi seperti coklat tanah, merah bata dan abu-abu. Warna-warna tersebut member kesan menenangkan. Untuk ruang keluarga, ruang tamu, dapur, dan teras gunakanlah warna-warna yang cerah seperti kuning maupun oranye.

Add comment


Security code
Refresh