CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menentukan Warna Pada Desain Rumah Minimalis

Memilih warna untuk rumah minimalis memang susah-susah gampang. Karenanya, Anda harus cermat dalam menentukan warna yang akan dipakai pada gaya minimalis. Sehingga diperoleh kesan sesuai keinginan.

Ya, ketepatan dalam memilih warna menjadi suatu hal yang penting. Dengan kesalahan kecil, makaakan merusak selaras atau harmonisasi yang seharusnya terbentuk antara satu ruangan dengan ruangan lainnya.Selain bentuk bangunan, yang menjadi dasar pemilihan warna pada desain minimalis juga dipengaruhi oleh selera pemilik atau penghuni rumah. Ada pemilik rumah yang ingin menampilkan kesan semangat dengan memilih warna cerah, ada juga yang senang menggunakan warna-warna pastel untuk menciptakan suasana tenang dan damai pada rumahnya.

Untuk rumah minimalis, mengecat dinding ruangan menggunakan dua warna yang dipadukan dapat menghilangkan kesan monoton. Warna cerah dan terang seperti putih dengan biru muda menjadi pilihan pertama. Sementara, warna hijau muda atau merah muda merupakan pilihan berikutnya.Namun, pada gaya minimalis pemilihan warna tidak hanya didominasi oleh warna terang dan cerah untuk seluruh bagian rumah.

Karena, Anda bisa mencoba warna-warna lain yang menjadi warna turunan atau warna-warna yang merupakan kesukaan dari penghuni. Warna tersebut dapat diterapkan untuk mewakili kesan personal yang ingin Anda ciptakan dalam rumah minimalis.Interior yang cocok didesain minimalis dengan warna-warna favorit masing-masing penghuni adalah kamar tidur dengan memadukan ornamen simpel dan pencahayaan yang tepat.

Hal penting yang harus diperhatikan dalam mengaplikasikan warna pada interior minimalis adalah keselarasan warna yang digunakan dengan seluruh tampilan ruang pada rumah. Serta penggunaan elemen pengisi yang simpel dan tak terlalu berlebihan. Sehingga tercipta harmonisasi yang memberi rasa nyaman bagi siapa saja yang ada di dalamnya.

Add comment


Security code
Refresh