CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Warna Untuk Hadirkan Desain Minimalis Pada Hunian

Agar tema minimalis pada rumah terlihat pas dan memberi nuansa nyaman, ada baiknya jika Anda perhatikan paduan warna yang digunakan. Karena, pilihan warna yang tepat bukan saja membuat suasana terasa nyaman tetapi juga menciptakan keselarasan pada rumah.

Untuk itu, berikut adalah beberapa tips memilih warna yang dapat Anda gunakan untuk mendesain tema rumah minimalis: 

  • Untuk warna bagian luar (eksterior) pakailah warna-warna yang tidak terlalu mencolok. Anda bisa aplikasikan warna netral dan gelap seperti warna abu-abu, krem, coklat, atau putih.
  • Untuk teras Anda bisa gunakan warna cerah dipadu dengan batu alam berwarna lembut. Sedangkan untuk kusen pintu dan jendela gunakan warna-warna gelap.     
  • Untuk warna di dalam ruangan sebaiknya Anda aplikasikan warna-warna cerah namun lembut/warna pastel.
  • Perhatikan keselarasanantara warna pada satu ruangan dengan ruangyang lainnya sehingga muncul harmonisasi  tampilan rumah secara keseluruhan.
  • Untuk menambahk kesan yang menarik, Anda juga dapat memberikan aksen dua warna yang bertabrakan untuk menghapus kesan monoton ataumembosankan.
  • Untuk konsep minimalis pada interior seperti kamar tidur, Anda dapat gunakan warna-warna turunan. Atau Anda bisa aplikasikan warna yang sesuai dengan warna favorit pemilik kamar.    
  • Agar interior rumah tidak kehilangan nuansa minimalis,Anda harus memilih furnitur, aksesoris, atau ornamen serta pencahayaan yang tepat.Padukan warna-warna pada dinding dengan perabotan-perbotan di dalam ruang agar terlihat serasi dan enak dipandang.

Anda bisa gunakan tips di atas untuk menghadirkan gaya minimalis pada hunian Anda.

Add comment


Security code
Refresh