CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna Munculkan Suasana Interior

Warna secara psikologi dapat mempengaruhi kejiwaan manusia, emosi, dan menciptakan kenyamanan apabila warna yang dipilih sesuai. Begitu juga untuk interior, perasaan nyaman maupun tidak nyaman akan muncul ketika kita memasuki sebuah ruangan. Salah satu penyebabnya adalah penggunaan warna ruang yang tidak tepat.
 
Fungsi utama dari ruangan juga tergantung dari pemilihan warna serta suasana apa yang ingin dimunculkan pada ruangan tersebut. Penerapan warna pada sebuah ruangan akan menimbulkan kesan perasaan yang lebih luas dan nyaman atau sebaliknya. Oleh karena itu, untuk melakukan penataan pada interior anda harus melihat psikologi warna dan maknanya. Hal tersebut akan memberikan pemahaman yang berharga tentang cara memilih warna yang tepat untuk mendesain interior.

110406_art02_img02

Merah, merah merupakan warna yang memiliki karakter merangsang denyut jantung dan pernapasan lebih cepat, penuh dengan kekuatan dan antusias. Pada dinding interior sebaiknya tidak sepenuhnya merah. Penggunaan warna merah meliputi ruang makan dan lebih cocok sebagai aksen.

110406_art02_img03

Putih, warna putih digunakan untuk ruang dengan area yang sempit dan kurang pencahayaan sehingga dapat memunculkan suasana yang cerah dan luas pada interior. Putih merupakan warna netral kita dapat menambah aksen dengan berbagai warna. Munculkan warna putih dengan aksen warna-warna cerah yang mampu memberi kesan lebih lembut pada sebuah ruang atau interior. Warna putih juga dapat menambah kejernihan mental, mendorong kita untuk membersihkan kekacauan, membersihkan pikiran dan tindakan.

110406_art02_img04

Biru, biru warna kedamaian, akrab, dan tenang. Nuansan biru merupakan pilihan yang sesuai untuk diterapkan pada ruang tengah tempat berkumpulnya seluruh anggota keluarga.

110406_art02_img05

Hijau, warna yang segar dan digunakan hampir disetiap ruangan. selain berkesan ringan di mata, efek warna hijau juga mampu memperbaiki penglihatan karena menimbulkan esensi alam ke dalam interior ruangan.

110406_art02_img06

Pink, cocok untuk ruang santai tetapi dapat memberi kesan lesu dan kurang bersemangat.

110406_art02_img07

Kuning, kuning adalah warna yang kuat yang menunjukkan kehangatan, kekayaan dan kebahagiaan. Meskipun warna ini ceria tetapi hindari penggunaan secara dominan karena akan memunculkan kesan perasaan berat pada mata serta secara psikologis membuat orang senang berdebat. Warna kuning cocok diterapkan pada ruang belajar maupunruang kerja karena warna kuning bagus untuk meningkatkan konsentrasi.

110406_art02_img08

Ungu, memberi kesan romantis pada interior. Gunakanlah banyak warna lain sebagai aksen sehingga ruang akan terlihat semakin indah.

110406_art02_img09

Coklat, coklat membuat kita merasa mewah, elegan, bijaksana, dan kuat. Penggunaan warna coklat yang berlebihan pada interior akan menimbulkan efek kesedihan.

Biarkan warna memainkan perannya, pilihan warna pada interior anda sangat mempengaruhi bagaimana suasana hati dan perasaan anda. Jadi, pilihlah warna untuk interior anda dengan tepat.

Add comment


Security code
Refresh