CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Makna Warna Tirai yang Anda Pilih

Warna pada tirai yang kita pilih juga memiliki pengaruh terhadap penciptaan suasana ruangan serta perasaan dan emosi penghuninya. Oleh karena itu, sebelum anda memilih tirai sebaiknya anda mengetahui karakter warna agar tidak mengalami salh pilih warna.
 
Fungsi utama tirai adalah untuk menjaga privasi penghuni rumah dari pandangan orang luar. selain itu, tirai juga bertugas sebagai penyaring masuknya cahaya matahari berlebih ke dalam ruangan. Namun, saat fungsi tirai mulai meluas tak hanya sebatas filter atau sebagai tembok privasi saja. Tirai bisa menjadi aksesoris pemanis interior yang bisa menciptakan suasana dalam ruang.

110406_art06_img02

Persyaratan dasar untuk memilih tirai adalah hampir sama untuk setiap kamar, kebanyakan orang lebih memilih tirai sesuai yang dengan furniture dan warna dinding. Jika dikaitkan dengan pemilihan warna, di sini warna tirai memainkan peran penting dalam mengubah tampilan ruangan. Warna juga digunakan sebagai dekoratif untuk menambahkan keanggunan pada kamar serta memunculkan kesan yang dapat mempengaruhi emosi manusia. untuk itu warna yang dipilih pada tirai haruslah tepat. Berikut pilihan warna tirai dilihat dari psikologi warna.

· Merah, tirai dengan warna merah menimbulkan kesan ramai, dramatis, dan hangat.

· Pink, kesan yang muncul dari tirai warna pink adalah lembut dan hangat.
 
· Kuning, Tirai Kuning akan memberi kesan terang, menaikkan mood,membuat ruang terasa lebih menyenangkan.
 
·Oranye, melambangkan karakter manusia yang akrab, bersahabat, menyenangkan. Tirai warna oranye memberi kesan hangat dan gembira pada ruangan.
 

110406_art06_img03 110406_art06_img04

· Hijau, dengan tirai warna hijau ruangan akan terkesan sejuk, lembut, natural, alami, dan sejuk.
 
· Biru, banyak digunakan sebagai tirai pada kamar tidur karena terkesan menenangkan dan membuat kita mudah untuk istirahat.
 
· Coklat, kesan yang dimunculkan adalah netral, bersahabat, dan hangat.
 
· Putih, warna yang melambangkan kejujuran, bersih, dan steril. Penggunaan tirai warna putih akan memberi kesan sederhana pada sebuah ruangan.

· Ungu, warna yang pemakaian tirai warna ungu pada ruangan akan menampilkan kesan ringan dan lembut. Tirai warna ini dapat mendorong penghuninya dalam hal spiritual dan mampu membangkitkan inspirasi.

110406_art06_img05

Tirai warna apa yang sesuai dengan keinginan anda? silakan anda pilih.

Add comment


Security code
Refresh