CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tentukan Warna Ruangan Anda

Setiap keluarga menginginkan ruang yang nyaman untuk diitempati, misalnya pada ruang tamu, ruang santai, ruang keluarga, dan ruang makan. Ruang-ruang tersebut harus dibuat dengan desain yang tepat tidak hanya terbatas pada tema, pencahayaan, dan furniture yang ada di dalamnya tetapi warna juga memiliki peran penting dalam menciptakan suasana ruang.
 
Untuk memilih warna ruang, seluruh anggota keluarga harus menyukai dan merasa nyaman dengan warna tersebut, apalagi untuk ruang tamu, ruang santai, ruang keluarga, dan ruang makan yang biasa disebut dengan living area. Mengapa? karena bagian ini biasanya dijadikan area berkumpul keluarga. Kesalahan pemilihan warna akan mempengaruhi perasaan, mood, dan karakter penghuninya. Pilihlah warna-warna netral tetapi tetap mendorong semangat penghuni.

110407_art01_img02

Kita harus berhati-hati dalam memanfaatkan ruang pada wilayah living are, sesuaikan warna dinding dengan kegiatan yang biasa dilakukan di ruangan tersebut. Lakukan kombinasi warna yang tepat. Dengan penempatan warna secara tepat antara warna gelap dan warna terang berdasarkan fungsi ruang, sehingga dapat diperoleh kenyamanan tersendiri yang terkait dengan sifat warnanya. Untuk ruang tamu pilihlah warna yang cerah alasannya, agar ruang tamu menarik perhatian dan tidak membosankan bagi tamu yang datang. Selain itu, warna-warna cerah mampu memberi sentuhan kesegaran pada ruang tamu. Pilihan warna cerah seperti oranye atau merah juga cocok digunakan untuk ruang makan karena dianggap dapat membangkitkan selera makan apalagi jika anda senang mengadakan kegiatan jamuan makan di ruangan ini.

110407_art01_img03

Sebaliknya, untuk ruangan yang biasa digunakan untuk kegiatan membaca sebaiknya dipilih warna yang lembut karena warna dinding yang terlalu cerah akan membuat anda sulit untuk berkonsentrasi. Pilihlah warna yang menenangkan tetapi tidak membuat ngantuk oleh karena itu hindari menggunakan warna abu-abu, coklat maupun warna pastel. Warna tersebut dapat anda gunakan pada ruang ini namun harus diseimbangkan dengan memberi aksen warna lain yang lebih terang.

110407_art01_img04

Jika anda dapat menentukan warna yang sesuai dengan ruangan, anda dan anggota keluarga pun akan merasa nyaman berada di dalamnya.

Add comment


Security code
Refresh