CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Merenovasi Warna Interior Di Hari Raya

Di hari raya Idul Fitri, selain hati kembali bersih, biasanya interior rumah pun tampil dengan suasana baru. Ya, membenahi interior merupakan hal yang sudah menjadi kebiasaan masyarakat saat memasuki hari kemenangan.

Pada momen hari raya, pemilik rumah banyak yang melakukan penataan ulang interior. Maklum, pada saat Lebaran, umumnya rumah akan kedatangan tamu dan sanak saudara yang ingin bersilaturahmi. Cara paling mudah untuk menampilkan nuansa baru pada interior yaitu dengan memberi sentuhan warna yang berbeda dan lebih menarik dari hari-hari biasanya.

Permainan warna tak hanya akan menghemat dalam biaya, tetapi juga akan membuat Anda bebas untuk menentukan kesan yang ingin dimunculkan. Karena warnaadalah salah satu faktor yang memengaruhi desain interior. Berikut adalah beberapa langkah merenovasi warna interior rumah saat lebaran:

  • Jika Anda mengecat ruangan dengan warna putih, ini akan semakin memudahkan Anda untuk menambah aksen warna lain yang lebih berwarna atau menambahkan aksesori. Dengan begitu, ruangan Anda akan tampak lebih luas.
  • Warna cat dinding bisa kita ubah, diseimbangkan dengan furnitur dan aksesori yang berada di ruangan. Atau jumlah furnitur ruang bisa kita minimalisir dengan memindahkan barang tersebut ke tempat lain agar tidak terlihat penuh.
  • Mendekorasi ruangan harus dengan warna terang, seperti kuning terang atau oranye, atau warna yang senada.
  • Jika ingin kelihatan lebih lembut, bisa juga memakai warna hijau terang. Pengecatan tembok dengan warna tua akan membuat ruangan kelihatan jauh dan mendalam.
  • Untuk membuat ruangan tampak lebih luas, kita harus mengecat tembok dengan warna abu-abu atau abu kebiruan.Jika warna abu-abu dirasa membosankan,sebenarnya bisa dicari nada warna yang lebih menyegarkan, seperti hijau atau biru untuk mendapatkan suasana yang diinginkan.

Selamat hari raya Idul Fitri!!!

Add comment


Security code
Refresh