CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Padu Padan Warna Ruang

Warna diyakini dapat mempengaruhi mood, suasana hati, dan mampu membentuk kesan pada ruang sehingga agar tidak merusak suasana hati, pilihan warna untuk ruang harus tepat. Sebuah ruang harus didesain dengan unik agar tidak membosankan.

padu padan ruang

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menciptakan ruang yang nyaman dan tidak membosankan adalah dengan cara memadupadankan warna.

Perpaduan Warna Hitam Dan Putih     

Penggabungan antara warna hitam dan putih menghasilkan kesan ruang yang modern, elegan dan maskulin. Kedua warna ini sangat cocok jika dikombinasikan, dalam ruang dapat diterapkan dengan aplikasi putih pada dinding, sedangkan hitam bisa diaplikasikan pada perabotan maupun furnitur ruangan karena akan lebih menarik dan pas.

Harmonisasi Warna Selaras  

Caranya memadukan warna-warna yang terdapat di antara 2 warna primer. Misalnya, di antara warna primer merah dan biru terdapat warna-warna Crimson, Violet dan Violet blue. Penggabungan dari warna-warna inilah yang menghasilkan paduan warna yang harmonis, atau dapat juga dengan memilih warna-warna pastel yang pucat.

Perpaduan Warna Kontras              

Kombinasi warna kontras cocok digunakan jika Anda menginginkan atmosfer ruang yang vibrant penuh energi. Caranya dengan memadukan 2 warna yang berseberangan dalam colour wheel. Paling mudah, mengkombinasikan warna hangat dan dingin. misalnya, mengaplikasikan warna kuning yang masuk golongan warna-warna hangat sebagai warna dominan dalam ruang. Kemudian, menambahkan kelompok warna dingin sebagai aksen, seperti hijau atau biru untuk membuat ruang terkesan lebih adem.

Untuk dapat menciptakan perpaduan warna yang sesuai, anda sebaiknya meggunakan teori roda warna sebagai panduan.

 

Add comment


Security code
Refresh