CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Pesona Warna Oranye

Oranye adalah perpaduan antara merah dan kuning, sangat cerah dan membangkitkan semangat, fresh and natural. Oranye bukan warna yang serius dan biasanya banyak disukai oleh orang yang exstrovert (terbuka). Warna ini menebarkan energi, menghangatkan serta menimbulkan keceriaan.

warna oranye

Warna ini sama dengan warna merah, oranye sangat aktif dan energik, tetapi tidak mencerminkan amarah seperti merah. Sebaliknya, oranye adalah sebuah simbol kebahagiaan yang mewakili sunshine, antusiasme, dan kreativitas. oranye juga merangsang metabolisme dan nafsu makan. Penggunaan warna oranye dapat meningkatkan kinerja paru-paru yang berarti meningkatkan supply oksigen ke otak sehingga otak semakin baik dalam bekerja dan menghasilkan ide-ide, menstimulasi aktifitas, meningkatkan sosialisasi. penggunaan warna oranye juga dapat direpresentasikan dengan “benar-benar suka” atau “benar-benar benci”.

Dalam kehidupan sehari-hari, warna oranye juga dilambangkan pada kehangatan alam yang mempesona,dan menarik khususnya warna khas sore pada saat matahari terbenam diiklim tropis. Dari sisi psikologi, oranye mencerminkan persahabatan. Warna ini dapat memecahkan kekakuan dan menciptakan rasa akrab. Pada otak manusia, oranye mampu merangsang kreativitas dan daya cipta, sehingga cocok diaplikasikan untuk ruang kerja bagi mereka yang berprofesi di dunia desain dan seni.

warna oranye dalam design bisa digunakan pada warna dasar produk, karena dapat menarik perhatian dan mampu memunculkan kesan kepada konsumen bahwa produk tersebut ramah dan mudah dijangkau. sedangkan penggunaan pada web design, warna oranye bisa digunakan sebagai warna mayoritas, yang tujuannya menimbulkan kesan pada pengunjung situs bahwa web tersebut ramah.

Kelebihan warna oranye: Muda, Kreatif, Keakraban, Dinamis, dan Persahabatan

Kekurangan warna oranye: Dominan, Arogan.

 

Add comment


Security code
Refresh