CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menyambut Kehadiran Buah Hati

Menyambut kehadiran seorang bayi tentunya sesuatu yang membahagiakan yang berarti bertambahnya anggota keluarga yang akan membuat suasana rumah lebih semarak. Persiapkan segala kebutuhannya, ciptakan ruang tidur yang nyaman untuk buah hati anda.

menyambut kehadiran buah hati

Penataan kamar bayi juga sangat penting untuk diperhatikan, salah satunya adalah pemilihan warna yang tepat di dalam kamar si kecil. Pilihan warna yang anda pilih nantinya akan memberikan pengaruh dalam kenyamanan dan ketenangan yang akan terkesan dari warna-warna tersebut. Anda harus pintar memainkan paduan warna untuk kamar bayi anda.

Ada beberapa jenis warna yang bisa anda jadikan panduan dalam memilih warna untuk kamar bayi yaitu:

Warna-warna Sejuk:

Biru, pilihan warna yang tepat untuk kamar bayi, warna yang sangat lembutdan bisa menciptakan suasana yang tenang yang dapat membantu bayi untuk tidur. Warna biru menjadi sangat feminim jika diterapkan pada kamar bayi perempuan.                

Hijau, pilihan yang tepat untuk warna kamar bayi, hijau adalah warna alam yang pastinya menenangkan dan membuat kita relax. Warna ini cocok untuk bayi laki-laki ataupun bayi perempuan dan bisa dimasukkan dalam berbagai tema.                

Ungu, warna ini adalah salah satu warna favorit untuk warna anak perempuan. Warna ungu merupakan warna yang sangat menenangkan yang sangat tepat untuk warna kamar anak maupun bayi. Cocokan dengan warna ungu pastel dan aksesoris dengan warna hijau terang dan pink.         

Warna - warna Hangat:

Merah, warna yang kuat, memberi banyak energi tetapi warna ini terlalu terang sehingga tidak tepat jika anda terapkan untuk kamar bayi karena akan memberikan rangsangan yang berlebihan. Namun, jika anda ingin menggunakan warna ini sebaiknya gunakan di salah satu sudut pada dinding kamar bayi anda.           

Kuning, warna ini sering digunakan untuk menghiasi kamar bayi, warna kuning tidak terlalu baik untuk ketenangan bayi. Warna kuning cerah dapat menambah tingkat kecemasan bayi dan memberi rangsangan yang berlebih kepada bayi atau anak-anak. Terapkan warna ini pada salah satu dinding kamar bayi jika anda menyukai warna ini.             

Oranye, tidak terlalu terang, hangat, jika anda memiliki kamar yang gelap dan menghadap ke utara, anda bisa mencoba untuk memberikan warna oranye yang tidak terlalu terang di salah satu dinding, ini akan memunculkan kesan hangat yang tetap tenang.      

Pilihlah warna yang menurut anda tepat jika diterapkan untuk kamar bayi anda, anda juga bisa membuat desain kamar tidur bayi dengan berbagai gaya.

 

Add comment


Security code
Refresh