CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Coklat Membumi

Warna favorit Anda coklat? Coklat adalah warna tanah sebagai symbol warna dari sifat positif dan stabilitas. Warna coklat dihubungkan dengan kesederhanaan yang abadi. Coklat sangat identik dengan warna tanah (bumi) dan warna kayu, sehingga penggunaan warna coklat memberi perasaan dekat dengan lingkungan alam seperti halnya hijau.

coklat membumi

Namun berbeda dengan hijau yang sejuk, coklat lebih memiliki karakter yang hangat. Karena itulah paduan warna kecoklatan sering dipilih sebagai warna utama dalam rumah. Coklat juga merupakan salah satu warna netral sehingga warna ini dapat dengan mudah diterapkan untuk seluruh ruangan, terutama melalui material kayu dan material alami lainnya. Warna kecoklatan juga identik dengan produk daur ulang yang cenderung tidak cerah, tidak bersih dan tidak steril. Namun ciri khas kelusuhan warna serta kekasaran teksturnya yang menjadi daya tariknya. Coklat memang berdekatan dengan hal-hal yang bersifat alamiah.

Coklat juga warna yang mencerminkan tradisi dan segala sesuatu yang berbau kebudayaan. Rempah-rempah, ukiran kayu yang cantik, kain batik yang klasik dengan perhiasan emas dan keindahan latar bangunan-bangunan tua adalah visualisasi lain dari warna ini. coklat bisa diartikan dengan ramah “down to earth” namun juga bisa diartikan sebagai “terisolasi”

Coklat, sebagai warna yang melambangkan tanah dan kayu, warna yang dipercaya dapat menimbulkan kesan alami dan nyaman. Penggunaan warna coklat bisa direpresentasikan sebagai kestabilan, ketahanan, makhluk hidup dan keteraturan. Namun juga bisa diartikan sebagai sayu dan muram karena bisa diartikan sebagai dekil.

penggunaan warna coklat pada design mungkin bisa diartikan sebagai keteraturan. warna coklat jika digunakan sebagai warna mayoritas, lebih baik bisa digunakan pada produk/web yang berhubungan dengan natural atau alam.

 

Add comment


Security code
Refresh