CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Interior Bergaya Etnik

Menampilkan kesan cantik pada interior bukan hal yang sulit. Anda bisa coba terapkan tema-tema tertentu untuk memberi sentuhan desain yang menarik pada ruangan di rumah Anda. salah satunya tema etnik.

Hmmm…saat mendengar kata etnik, pasti Anda langsung membayangkan ornamen berukir yang antik dan serba berat. Tapi tunggu dulu, desain etnik bukan berarti selalu diidentikkan dengan furnitur atau aksesoris ruangan yang diukir berat. Interior bergaya etnik yaitu seni interior yang mengadopsi unsur tradisional Indonesia.     

alt

Ya, interior bergaya etnik tidak selamanya tampil berat. Agar tatanannya menyatu dengan desain lain, maka harus dibuat selaras antara tekstur dan ornamennya. Untuk mengaplikasikan gaya etnik pada sebuah interior, Anda tak perlu menampilkan bentuk etnik secara keseluruhan. Anda bisa bermain pada beberapa ornamennya saja, kemudian, padukan dengan warna-warna.  

Untuk warna, sebaiknya pilih komposisi warna yang mampu mendukung gaya interior tersebut. pada desain etnik, sebaiknya mengunakan komposisi warna tanah. Misalnya, warna coklat untuk furnitur dan krem untuk bagian dinding. Hal ini mampu memberi sentuhan kehangatan yang nyaman serta dapat menunjang suasana natural dari ornamen ruangan yang bernuansa budaya.

Nah, jika Anda ingin interior bertema etnik di rumah Anda tetap berkesan modern, Anda boleh kombinasikan dengan sentuhan furnitur yang lebih simpel. Dengan begitu, tema etnik pada interior rumah tak akan terkesan terlalu berat. Suasana pun terasa nyaman dan menyenangkan bagi penghuni.

Add comment


Security code
Refresh