CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Perpaduan Warna Munculkan Suasana Tenang Di Ruang Tamu

Warna mampu menciptakan ruang yang penuh dengan makna terutama pada ruang tamu di mana ruang tamu adalah jantung dari sebuah rumah sehingga Anda perlu memberikan sentuhan-sentuhan kehangatan yang dapat member sambutan kepada para tamu, sahabat, dan keluarga yang datang bertamu ke rumah Anda.

suasana tenang di ruang tamu

Lakukan penataan ruang tamu dengan tepat sesuaikan dengan tema yang ingin Anda munculkan. Ciptakan nuansa tenang dan hangat dengan memadukan warna-warna calm misalnya krem dengan warna netral atau putih. Aplikasi warna calm nyaris tidak memiliki risiko jika dipadukan dengan berbagai ragam warna. penerapan warna apapun dalam palet warna lembut tersebut cocok digunakan pada semua gaya interior dan sesuai bila diterapkan dalam ruang tamu yang membutuhkan suasana hangat dan tenang

Berikut beberapa cara ciptakan suasana hangat dan tenang pada ruang tamu:

·         Balut dinding ruang tamu Anda dengan warna krem senada dengan warna lantainya untuk memunculkan kesan lembut dan hangat.

·         Anda dapat memilih warna pemanis ruangan yang sama dengan warna dinding, misalnya menghadirkan tirai dengan warna yang sama dengan warna dinding sehingga ruang terlihat menyatu.

·         Keberadaan sofa berwarna putih dengan aksen bantal berwarna merah akan mempercantik tampilan ruang tamu.

·         Pilihlah warna-warna yang lembut untuk furniture seperti meja, atau rak. Anda dapat memilih warna coklat atau hitam agar ruang terkesan lebih simpel dan elegan. Pastikan semua furniture yang ada di ruang tamu memiliki fungsi.

·         Untuk plafond atau langit-langit anda bisa mengaplikasikan warna putih karena tidak hanya memberi kesan luas, dengan warna ini ruang tamu Anda akan terlihat bersih. Selain itu perpaduan dinding warna krem dengan plafond warna putih akan menciptakan suasana lembut sekaligus hangat.

·         Agar ruang tamu tidak terkesan kaku, anda dapat menambahkan efek pencahayaan. Anda bisa menggunakan cahaya buatan misalnya munculkan efek cahaya warna ungu atau bisa juga berwarna krem sehingga ruang menjadi lebih hidup.

suasana tenang di ruang tamu

Dengan demikian, sekarang Anda dapat menciptakan ruang tamu yang terkesan lembut, hangat, dan tenang melalui pemilihan warna-warna yang tepat.

Lokasi: Residen Sunter, Jakarta Utara

Add comment


Security code
Refresh