CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna Di Kamar Anak

Dalam mendesain interior untuk kamar tidur anak, Anda dituntut harus pintar agar pas dengan karakter anak sehingga anak akan merasa betah berada di kamar tersebut. Dunia anak adalah dunia penuh keceriaan. dukunglah masa penuh keriangan ini dengan pemilihan tema serta warna kamar tidur mereka.

warna di kamar anak

Untuk kamar anak, Anda boleh menggunakan warna-warna primer. Warna primer terdiri dari merah, kuning, dan biru. Ketiganya dapat merangsang gerak motorik serta perkembangan otak anak. Meski demikian, ternyata warna-warna primer tidak selamanya boleh diaplikasikan pada kamar anak. Untuk mengaplikasikannya perlu mempertimbangkan usia anak.

Warna primer cocok untuk kamar anak batita di bawah tiga tahun. Ini membantu anak mengenal warna-warna dasar. Namun jika mereka sudah beranjak besar, misalnya usia 4-11 tahun, kamar sebaiknya menggunakan warna sekunder dan warna muda agar anak dapat terdorong untuk lebih tenang.

Banyak cara untuk menerapkan warna-warna pada kamar tidur anak. Bisa diterapkan di seluruh dinding kamar, atau hanya sebagian saja. Supaya lebih pas, aksesoris kamar bisa dipilih yang senada dengan warna tema kamar. Dinding tak mesti memakai gambar atau lukisan dan Sebaiknya kamar anak tak terlalu banyak barang.

Selain itu ada beberapa tips untuk membuat kamar tidur anak yaitu :

1.     Perhatikan dahulu karakter Anak Anda lalu buatlah sketsa lalu coba implementasikan kepada di ruangan kamar Anak.

2.     Tanyakan dahulu kepada anak Anda mengenai kemauan dia untuk kamarnya.

3.     Lihat hobi anak Anda apakah dia menyukai tantangan seperti petualangan sebaiknya perbanyak interior yang berbau alam.

4.     Pemilihan warna juga harus tepat dengan karakter si anak.

5.     Warna yang ceria harus Anda implementasikan di kamar tidur anak agar anak Anda selalu ceria.

6.    Interior kamar juga harus Anda perhatikan jangan mencari interior kamar yang tidak pas untuk anak-anak.

 

Add comment


Security code
Refresh