CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna-Warna Di Ruang Belajar

Warna sebuah ruang memberikan pengaruh pada manusia, serta dapat merangsang untuk belajar. Oleh karena itu bagi Anda yang merupakan seorang pelajar sebaiknya perhatikan penataan desain ruang belajar Anda terutama pada pilihan warnanya.

warna ruang belajar

Menurut Jalaluddin Rakhmat (2005) dalam belajar cerdas: Belajar berbasiskan otak merumuskan efek warna terhadap otak dan emosi manusia, sebagai berikut:

  • Merah, bisa meningkatkan tekanan darah, pernapasan, kelenjar adrenalin, dan nafsu makan. Bagus untuk orang yang mempunyai tekanan darah rendah atau orang yang terlalu tenang. Pas jika diterapkan sebagai warna untuk ruang makan
  • Kuning. bagus untuk merangsang optimisme, harapan, dan keseimbangan. Cocok untuk ruang belajar
  • Biru, memberikan efek menenangkan dan perasaan nyaman. Bisa menenangkan orang-orang yang sedang tegang, panik, stress. Tapi hati-hati, warna ini bisa menurunkan selera makan dan suhu tubuh. Cocok sebagai warna untuk ruang belajar.
  • Hijau, warna yang menenangkan. warna ini bisa mengurangi alergi makanan, karena dapat merangsang antigen untuk memperbaiki sistem kekebalan tubuh kita. Artinya cocok juga untuk ruang belajar
  • Cokelat, mampu menumbuhkan perasaan aman, rileks, dan mengurangi keletihan. sesuai untuk orang yang super sibuk. Tidak terlalu buruk untuk  ruang belajar.
  • Warna-warna gelap, mempunyai efek mengurangi stress dan meningkatkan perasaan damai. Warna ini sesuai untuk  orang yang temperamental. Masih cocoki untuk kamar belajar.

Jika warna ruang belajar Anda ternyata tidak sesuai dengan warna yang pas untuk ruang belajar, Anda bisa menggantinya dengan warna-warna yang sesuai diterapkan di ruang belajar.

Add comment


Security code
Refresh