CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ciptakan Keserasian Warna Rumah Dengan Penghuni

Memilih warna yang tepat untuk rumah terkadang memang sulit, salah warna sedikit saja akan merusak keindahan dan penampilan rumah. Hal tersebutlah yang menyebabkan kebanyakan orang memilih warna yang aman yaitu warna-warna netral seperti warna putih, abu-abu, atau krem.

keserasian warna rumah

Pemilihan warna pada dinding rumah merupakan bagian yang sangat penting untuk memunculkan nuansa yang ingin dihadirkan dalam ruang pada sebuah rumah. Penentuan warna yang cocok pada desain interior dapat membuat suasana rumah menjadi hidup. Ketika kita memasuki ruangan, yang pertama kali kita lihat adalah perpaduan warna dari ruangan tersebut.

Penggunaan warna-warna netral dapat juga diterapkan ataupun warna-warna yang sesuai dengan selera Anda, tetapi Anda juga perlu mempertimbangkan beberapa hal untuk menciptakan kenyamanan pada ruang interior Anda. Diantaranya adalah memperhatikan banyaknya cahaya yang masuk ke dalam ruangan, penggunaan warna terang dapat memantulkan cahaya yang menyebabkan ruang terlihat lebih terang dan terkesan lebih luas. Sedangkan warna gelap memilki sifat menyerap cahaya sehingga terkesan lebih teduh. Perhatikan juga kesesuaian antara warna ruang dengan warna furniture, lantai, dan sesuaikan dengan fungsi ruangan.

Misalnya untuk ruang baca sebaiknya pilih warna terang seperti warna hijau terang yang menyegarkan sehingga tetap memberi kenyamanan. Anda juga harus mempehatikan psikologi warna dalam menentukan warna yang akan diaplikasikan pada sebuah ruang karena warna yang digunakan bisa memunculkan kesan dan pengaruh bagi penghuninya, warna yang diterapkan diyakini dapat membentuk mood dan perasaan manusia.

Pada ruang tidur pilihlah warna-warna teduh yang nyaman, sedangkan warna-warna terang dapat Anda terapkan pada ruang makan karena dapat meningkatkan nafsu makan. Kesesuain antara warna dinding dengan tema ruang juga dapat mempermudah Anda daalm menentukan pilihan warna sehingga harmonisasi desain pada ruang tetap terjaga.

Dengan demikian, akan tercipta kesan yang sesuai dengan apa yang Anda inginkan, keserasian warna ruang pada rumah dengan penghuninya pun bisa kita dapatkan.

Add comment


Security code
Refresh