CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ungu Lambang Kemewahan

Ungu yaitu warna yang tercipta karena pencampuran antara warna merah dengan warna biru, merupakan warna yang melambangkankan kemewahan, kebangsawanan. Kekayaan, kerajaan, dan romantisme. Selain itu warna ungu juga merupakan simbol arogansi dan ketidakseimbangan.

ungu

Ungu adalah warna yang mewah dan kompleks, banyak disukai oleh orang-orang yang kreatif dan eksentrik. Dari segi positif warna ungu berarti artistik, personal, mistis, dan spiritual. Sedangkan dari sisi negatif warna ungu melambangkan angkuh, sombong, dan diktator.

Warna ungu memiliki banyak kesan dan unik karena karakternya berubah-ubah tergantung intensitas yang dimilikinya. Warna ungu tua dengan intensitas penuh mempunyai karakter mistis, miterius, dalam, dan angkuh. Sedangkan warna ungu muda pastel memiliki sifat yang lembut, ringan, dan menyenangkan.

Dalam roda warna, ungu merupakan kombinasi dua warna yang berseberangan yaitu warna merah dengan karakter berani, dinamis, dominan, dan panas dengan biru yang tenang, dingin, dan statis. Sehingga salah satu warna tadi mempengaruhi karakter warna ungu. Warna ungu yang didominasi oleh warna merah adalah warna yang kuat dan mencerminkan kemuliaan, keagungan, dan kemewahan sehingga warna ini banyak dipakai sebagai simbol kerajaan. Sedangkan warna ungu yang didominasi oleh warna biru memiliki karakter tenang, hikmat dan sering dipakai untuk melambangkan dukacita, keagamaan, dan hal-hal yang dianggap sakral.

Penggunaan warna ungu pada desain interior bertujuan untuk memperlihatkan kesan mewah dan artistik.  Warna ungu digunakan jika kita menginginkan kesan desain yang mewakili luxury dan mewah, jadi warna ini cocok digunakan untuk mengartikan produk yang harganya mahal dan memiliki nilai lebih.

Add comment


Security code
Refresh