CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Bagaimana memilih warna?

Pemilihan warna yang tepat dapat membuat ruangan sempit menjadi terkesan lebih luas, sebaliknya ruangan yang terlalu luas dapat dibuat terasa lebih intim. Ada pendapat yang mengatakan untuk memilih warna ikuti saja apa kata hati.

memilih warna

Hal ini terdengar sederhana tetapi ada benarnya juga karena tidak ada aturan baku yang menjadi keharusan dalam proses pemilihan warna untuk rumah tinggal. Namun pada prakteknya, memilih warna untuk tiap ruang di rumah tidak selalu mudah.

Kegiatan memilih warna tidak seperti membuat kue dengan mengikuti sebuah resep yang sudah jelas takaran maupun urutan-urutannya. Ini adalah sebuah proses kreatif yang menyangkut banyak hal, mulai dari bentuk arsitektur ruang furniture dan benda-benda lain yang sudah kita miliki hingga kebutuhan baru dan tujuan pendekorasian ruang. Disamping itu, pilihan warna dan gaya ruamh serta penataan interiornya tentu tak lepas dari gaya hidup penghuninya yang dibentuk dan ditentukan oleh:

·         Peran di masyarakat

·         Latar belakang keluarga

·         Pengalaman

·         Usia dan jenis kelamin

·         selera

Jangan lupa, setiap individu anggota keluarga adalah pribadi yang unik dan memiliki selera yang berbeda satu sama lain. Adalah hal yang wajar jika masing-masing anggota keluarga memiliki pendapat dan keinginan yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Pasti ada perbedaan karakter atau sifat individual, termasuk dalam hal kesukaan serta pilihan warna. Di sinilah muncul tantangan dalam menciptakan sebuah hunian yang harmonis bagi semua anggota keluarga.

Pilihan warna serta keputusan untuk menghadirkan mood dan karakter tertentu pada sebuah ruang atau keseluruhan gaya bangunan hendaknya disesuaikan dengan fungsi, tema, dan karakter utama yang ingin dihadirkan di rumah. Tentu dengan tidak mengabaikan kebutuhan dan selera setiap anggota keluarga. (sumber: serial rumah spesial)

Add comment


Security code
Refresh