CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Langkah-Langkah Atasi Kesulitan Saat Memilih Warna Untuk Interior

warna interiorWarna yang tersedia begitu beragam dan banyak jumlahnya sehingga pada saat Anda akan menentukan pilihan warna, Anda kerap mengalami kesulitan. Anda sering kali tidak dapat memutuskan warna apa yang sesuai untuk desain rumah Anda.

Mungkin pada saat akan mengecat rumah Anda memiliki ide warna yang akan dipilih tetapi terkadang Anda ragu apakah warna tersebut memang cocok jika diterapkan pada ruangan rumah. Anda juga bisa mengalami kebingungan ketika warna yang ada pada katalog warna di toko cat berbeda  setelah diaplikasikan pada dinding interior Anda.

untuk mengatasi hal tersebut pada artikel kali ini akan disajikan beberapa langkah yang dapat mempermudah Anda dalam menentukan pilihan warna.

·         Jika Anda mengalami kesulitan memilih warna, Anda dapat menggunakan warna kesukaan Anda. pilihlah beberapa gambar dengan warna-warna yang menurut Anda menarik, fokuslah pada kesan pertama yang muncul dari warna pada gambar-gambar tersebut  kemudian ambil keputusan, Anda tidak usah mempertimbangkan lagi karena Anda akan memiliki waktu untuk mengoreksi kembali pilihan Anda nanti.

·         Kemudian langkah selanjutnya, gambar-gambar dengan warna yang menurut Anda menarik tersebut Anda perhatikan apakah ada warna yang mirip. Apakah ada banyak warna cerah, netral, biru sejuk dan hijau muda, atau beberapa warna yang menurut Anda menarik tersebut ada yang serupa. Warna pada gambar tersebut dapat memunculkan suasana hati Anda, terapkan warna-warna tersebut pada interior rumah Anda, lalu buatlah kombinasi yang sesuai dengan warna furniture, lantai, dan aksesoris pada ruangan Anda.

·         Anda harus mengenal karakter atau sifat warna. misalnya warna-warna lembut seperti biru muda, hijau muda, dan krem dapat menimbulkan kesan ketenangan. Sedangkan warna-warna hangat seperti merah, kuning, oranye, dan warna-warna pastel terkesan aktif dan bersemangat. Warna-warna hangat ini dapat Anda terapkan pada kamar anak yang biasanya memiliki suasana aktif dan ceria. Untuk warna-warna yang msuk dalam golongan warna gelap seperti hitam, abu-abu mampu member kesan ruangan tampak lebih sempit dan menekan. Penerapan warna-warna gelap pada ruangan dapat memberikan efek depresi bgai penghuninya karena warna gelap diserap secara negatif oleh otak manusia.

Nah, Anda bisa mencoba menerapkan langkah-langkah di atas untuk menentukan warna pada interior rumah Anda. selamat mencoba!

Add comment


Security code
Refresh