CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna-Warni Kehidupan

Warna dalam setiap suku bangsa memiliki makna khusus yang berbeda-beda misalnya, warna merah digunakan sebagai simbol keberanian dan kemerdekaan, kuning berarti mulia, bahagia. Namun, pada daerah tertentu merah dan kuning dianggap sebagai warna yang melambangkan kematian.

warna warni kehidupan

Sedangkan warna hitam dan putih bukan termasuk warna tetapi warna-warna ini diidentikkan dengan kesucian, kebahagiaan, keteguhan hati, kesedihan penderitaan dan duka. Sedangkan warna hijau merupakan sebuah warna yang melambangkan kehidupan baru dan kedamaian. Warna ini juga disimbolkan sebagai warna spiritualitas sama seperti warna ungu. Warna kuning emas menunjukkan kegungan, kekayaaan, kemakmuran dan kesejahteraan.

Seiring perkembangannya warna kini juga digunakan sebagai kode unutk memudahkan kendali kehidupan. Contohnya, lampu lalulintas yang menyala merah berarti kendaraan harus berhenti, dan bila menyala hijau berarti kendaraan harus berhenti. Warna merah, kuning, dan hijau sebagai pengatur lalu lintas ini diterapkan di seluruh dunia.

Berbeda lagi dalam dunia kerja, warna putih dalam dunia kerja biasanya digunakan sebagai warna kemeja yang menunjukkan kesan mapan dan bersih.  

Pentingnya memahami warna dalam budaya, aktivitas, dan dunia kerja dapat membantu Anda untuk dapat menyesuaikan dengan diri dengan lingkungan, kondisi, dan situasi. Sedangkan pemahaman warna sebagai kode dapat menhindarkan Anda dari kerugian dan bencana.

Terkadang seseorang dalam menggunakan warna tidak memperhatikan situasi, tujuan, dan  tujuannya yang dipikirkan hanya sesuai saja dengan suasana hati.

Add comment


Security code
Refresh