CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Paduan Warna Untuk Desain Arabian

Desain interior gaya Arabian dapat diperoleh dengan menyandingkan warna-warna dengan ornamen padat yang menggunakan tekstur. Hal terpenting untuk memunculkan nuansa budaya Arab adalah desain atau bentuk plafond dengan penerapan warna yang selaras.

Anda bisa coba terapkan konsep Arabian dengan memilih penerapan warna utama monokrom. Seperti warna putih dikombinasikan warna abu-abu. Gunakan paduan warna putih dan abu-abu hampir di seluruh elemen ruangan. Misalnya, dinding, plafond, lantai, serta furnitur sofa, atau aksesoris bantal-bantal, hiasan dinding, dan karpet. Untuk memberi kesan hidup, tambahkan aksen warna biru pada ornamen meja konsol serta keramik yang tentu saja memiliki tampilan khas Arab.

alt

Selain itu juga bisa mengunakan paduan warna biru. Birudalam budaya Timur Tengah dianggap sebagai warna yang mampu mengusir roh jahat agar tak membawa keburukan ke dalam rumah. Warna ini adalah pilihan yang sangat populer dalam desain aritektur Arabian. Warna biru banyak diaplikasikan terutama untuk bagian jendela dari material kayu dan juga pintu.

Nah, warna biru dapat Anda gunakan jika Anda tertarik untuk mengadopsi gaya Timur Tengah ke dalam hunian.  Bila Anda memilih biru, sebaiknya dipadu bersama warna bernada pirus dan aquamarine dengan aksen putih. Warna kuning, emas, perak dan hijau juga akan terlihat bagus jika dikombinasikan dengan biru. Apalagi warna-warna tersebut adalah warna yang juga merupakan warna khas desain Arab.

Warna-warna hangat juga pas untuk desain arsitektur Arab. Diantaranya yaitu warna merah, merah muda, kuning, dan coklat. Kelompok warna tersebut mampu membawa nuansa padang pasir yang menawan.  Pilihan hangat bisa Anda kombinasikan dengan warna lembut netral seperti krem, kelabu tua, dan warna pasir. Dengan menambah aksen warna cerah yang diterapkan pada dinding misalnya lewat kehadiran aksesoris kain.

Add comment


Security code
Refresh