CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Mengetahui Makna Warna Untuk Interior Rumah

Warna-warna yang Anda terapkan pada rumah selain memberikan nilai estetika juga mampu membentuk kesan dan mempengaruhi mood Anda sebagai penghuni. Bila Anda ingin mewarnai rumah sebaiknya Anda terlebih dahulu Anda mengetahui makna dari warna yang akan Anda aplikasikan.

makna warna interior

Anda tidak perlu terpaku pada warna-warna rumah yang sedang marak karena hal tersebut hanya sesaat, datang, dan pergi. Anda bisa menerapkan warna sesuai dengan keinginan atau kesan apa yang akan Anda bentuk. Berikut ini adalah makna-makna dari sebuah warna yang bisa Anda aplikasikan untuk rumah seperti yang dikutip dari wolipop.com:

Merah, warna yang mewakili sifat berani ini bisa meningkatkan energi seseorang jika diaplikasikan. Pilihan warna merah sangat baik jika Anda ingin meningkatkan kegembiraan, khususnya pada malam hari. Warna merah juga memancing orang untuk mengobrol saat diaplikasikan pada ruang makan atau ruang tamu. Jika diaplikasikan pada jalan masuk, kesan pertama yang kuat akan terbentuk. Warna merah telah terbukti untuk meningkatkan tekanan darah, kecepatan respirasi dan detak jantung. Hal ini biasanya menjadi pembangkit gairah saat warna merah diaplikasikan pada kamar tidur seperti dikutip dari freshhome.

Merah Tua, warna ini sangat tidak dianjurkan untuk digunakan. Warna merah tua lebih sering membuat keadaan menjadi lebih buruk. Hal ini disebabkan karena warna merah tua membuat orang merasa tersinggung, merusak kedamaian dan keharmonisan, sehingga tidak cocok digunakan pada kamar tidur ataupun ruangan lainnya.

Kuning, warna kuning menangkap keriaan matahari dan kebahagiaan berkomunikasi. Dapur, ruang makan dan kamar mandi adalah tempat yang tepat untuk mengaplikasikan warna ini karena memberikan energi dan semangat. Dalam jalan masuk, ruangan besar ataupun ruangan sempit, warna kuning akan membuat ruangan menjadi lebih luas dan kesan ramah terpancar dari ruangan tersebut.

Warna kuning tidak hanya memberikan efek positif saja pada sebuah ruangan, tetapi juga efek negatif. Kuning tidak cocok diaplikasikan pada ruangan-ruangan utama seperti ruang tamu ataupun kamar tidur. Dengan warna kuning, orang akan lebih mudah kehilangan kesabaran mereka. Bayi pun juga terlihat lebih sering menangis pada ruangan berwarna kuning. Warna ini cenderung membangun perasaan frustasi dan kemarahan pada orang karena warna kuning paling mudah membuat mata seseorang lelah.

Add comment


Security code
Refresh