CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna-Warna Ruang Keluarga

Pengaplikasian warna pada sebuah ruangan juga bisa didasari oleh warna favorit salah satu keluarga. Misalnya sang ayah sangat menyenangi warna coklat tua sedangkan ibu menyenangi warna hijau, maka kedua elemen tersebut dapat digabungkan.

ruang keluarga

Warna furniture dominan coklat tua (dark brown), sedangkan warna cat dinding perpaduan warna hijau tua dan muda, maka suasana alami dan tenang dapat timbul dari perpaduan warna tersebut. Berikut ini ada beberapa contoh warna yang diterapkan pada ruang keluarga beserta suasana yang ditimbulkan.

Warna monokrom putih-abu-abu-coklat

Berikut adalah contoh penerapan dominasi warna abu-abu pada batas bawah, yaitu parket dan karpet, sofa menggunakan warna putih (off white), panel tv perpaduan putih dan coklat muda. Elemen televisi yang berwarna hitam juga memberi peranan dalam suasana ruang. Warna ini terlihat ’muncul’ diantara warna lain pada bagian batas tengah ruangan. Roller blind berwarna abu-abu muda merupakan perpaduan warna hitam pada televisi dan warna putih pada elemen lain. Sedangkan pada batas atas (plafon), menggunakan warna putih yang fungsinya juga bisa meninggikan ruangan. Warna-warna seperti ini biasanya diterapkan pada ruangan bergaya modern dan simpel, berkesan bersih dan netral, namun tidak membosankan.  

Warna monokrom coklat tua dan muda

Penggunaan warna-warna alami seperti coklat merupakan salah satu pilihan yang banyak diminati karena menimbulkan suasana yang menenangkan, cocok juga diterapkan untuk berelaksasi dalam ruang keluarga.

Dominasi lantai, furniture, dinding, dan plafon berwarna gradasi coklat tua dan coklat muda. Aksen dimunculkan pada salah satu dinding agar suasananya lebih dinamis. Sedangkan pada furnitur sendiri, aksen terdapat pada coffee table yang diberi cahaya dari dalam meja.

Warna berani kuning-oranye-coklat

Apabila Anda menginginkan sesuatu yang lain dari biasanya, pergunakanlah warna-warna kontras pada sofa, tirai, karpet, dsb. Dengan berekplorasi menggunakan beragam warna, tentunya Anda juga akan merasakan suasana yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya. Ruangan terasa lebih ’hidup’ dan ’bersemangat’, mungkin anak Anda turut senang dengan warna-warna berani ini.

Add comment


Security code
Refresh