CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Uniknya Warna-Warna

Warna dan warna. iya, warna begitu akrab dalam kehidupan kita sehari-hari, warna mampu membuat dunia cerah dan ceria. Bayangkan jika di dunia ini tidak ada warna dunia akan terlihat hitam dan putih, tentu terasa sangat membosankan bukan?

uniknya warna warnaTetapi tahukah Anda warna-warna yang ada disekeliling kita tidak hanya bisa dilihat mata, warna juga memberikan nilai estetika dalam kehidupan serta mampu mempengaruhi psikologi seseorang. Warna bahkan dianggap bisa menentukan suka atau tidaknya seseorang terhadap suatu benda. Berikut kita bahas mengenai warna dan kesan psikologi yang dimunculkan.

Hitam, warna paling tua dan terkesan gelap. Warna ini memiliki karakter yang kuat, penuh percaya diri, perlindungan, elegan, megah, dramatis, dan misterius. Warna hitam juga melambangkan duka dan menimbulkan perasaan tertekan.

Putih, sebagai warna yang paling terang, melambangkan cahaya, kesucian. Abu-abu, merupakan warna yang paling netral dengan tidak adanya sifat atau kehidupan spesifik. Bersifat netral dan serius. Menimbulkan perasaan damai, menciptakan keheningan dan kesan luas. Selain itu, warna ini juga terkesan dingin, kaku, dan tidak komunikatif.

Merah, bersifat menaklukkan, ekspansif (meluas), dominan (berkuasa), aktif dan vital (hidup). Warna merah berkaitan dengan ambisi dan Memberi kesan sensual, mewah, berkemauan keras, dan penuh semangat. Terlalu banyak warna merah bisa merangsang kemarahan dan agresivitas.

Kuning, warna yang sifatnya menonjol, cerah, membangkitkan energi, komunikatif, dan merangsang kemampuan berpikir serta memberi kesan semangat untuk maju dan toleransi tinggi. Pengaruh warna ini antara lain riang, dermawan, dan sukses.

Biru, sebagai warna yang menimbulkan kesan dalamnya sesuatu (dediepte), sifat yang tak terhingga dan transenden, disamping itu memiliki sifat tantangan. Hijau, mempunyai sifat keseimbangan dan selaras, membangkitkan ketenangan dan tempat mengumpulkan daya-daya baru. Nuansa hijau dapat meredakan stres, memberi rasa aman, dan perlindungan..Tapi warna hijau juga dapat menimbulkan perasaan terperangkap.

Hmmm…ternyata warna itu unik ya?

Add comment


Security code
Refresh