CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Interior Bergaya Urban Modern

Interior urban merupakan sebuah desain yang menampilkan kesan simpel dan elegan. Gaya ini biasanya dipilih oleh mereka yang berada di daerah perkotaan dengan tingkat kesibukan yang tinggi dan memiliki luas lahan terbatas. 

Gaya hidup modern yang dinamis memengaruhi gaya hidup masyarakat hingga pada pola hidup sehari-hari. Namun, dalam menerapkan unsur modern di kehidupan sehari-hari, harus tetap mengedepankan fungsi, setelah itu baru elemen pembentuk estetika. Begitu juga dalam penataan interior yang dipengaruhi oleh gaya hidup urban.

alt

Desain interior urban menuntut strategi desain yang inovatif. Furnitur cenderung ke arah rendah dan modular, dengan sedikit ornamentasi. Aksesoris mungkin lebih bermanfaat, termasuk cermin, fitur pencahayaan, jendela, bahan furnitur sebagai titik fokus, sebuah lukisan besar di daerah yang terlihat paling menghibur.

Untuk warna, desain urban menggunakan padu-padan warna yang jika dulu warna yang digunakan untuk mengisi perabot rumah tangga pada ruang cenderung monoton dengan warna-warna alami dan aman, lebih menonjolkan tekstur dan memperlihatkan kesan natural, kini metode tersebut sudah mulai berubah. Gaya modis dan urban, memberikan dorongan keberanian dalam mengeksperesikan diri lewat tatanan desain pada pola furnitur, dinding bahkan tema rumah untuk menguatkan kesan tipe rumah urban yang terasa mulai mewabah di era modern saat ini.

Desain konsep warna kontras lembut dan alami ini bisa dihadirkan pada salah satu bidang dinding untuk sekaligus menciptakan aksen dalam ruangan.

Add comment


Security code
Refresh