CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Shabby Chic Dengan Kesan Yang Menarik

Interior dengan gaya shabby chic memiliki kesan yang cenderung feminim dan romantis. Gaya ini juga tampak unik dengan karakteristik yang memang spesifik dan mendetail, terutama dalam hal aksesoris dekoratif.

Gaya shabby chic merupakan salah satu desain interior yang sedang terkenal di Amerika. Hal ini dikarenakan gayanya yang klasik namun elegan. Furnitur yang dipakai dalam gaya shabby chic biasanya merupakan benda-benda dengan ukiran, berenda-renda, bermotif bunga, berwarna lusuh atau pudar, dan terlihat antik. Membuat kita kembali ke suasana abad 19.

alt

Gaya interior shabby chic menonjolkan ornamen ruangan dengan warna lembut pucat, yang menghasilkan suasana romantik dan elegan. Namun, sekarang gaya ini sudah lebih banyak sentuhan modern, yaitu menggunakan furnitur antik yang berkesan vintage dan dibiarkan orisinal sesuai dengan warna aslinya. Putih menjadi seperti identitas utama dari gaya yang lebih dikenal dengan cottage style ini.

Bukan hanya warna putih yang bisa dituangkan dalam gaya ini, warna lain yang mudah ditemui pada penataan ini adalah sentuhan warna pastel yang lembut dan dingin, seperti merah muda, biru muda, hijau, dan ungu muda. Bisa dibilang, shabby chic tidak banyak mengeksplorasi warna dan cenderung bermain pada ruang monokrom yang aman.

Kombinasi warna lembut ini juga bisa melahirkan kesan feminin di dalam ambians ruangan. Anda bisa memilih warna utama dan menyeimbangkannya dengan warna komplementernya. Misalkan, jika Anda memilih warna biru muda menjadi warna utama, harmonikan warna ruang dengan menambahkan abu-abu muda atau broken grey dan sedikit putih.

alt

alt

alt

Add comment


Security code
Refresh