CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Menata Interior Bergaya Shabby Chic

Desain shabby chic identik dengan sentuhan yang antik dan unik. Selain itu juga berkesan vintage berkesan vintage yang dibiarkan orisinil sesuai warna aslinya (aged paint). Warna yang banyak dipakai pada desain ini adalah warna putih.

Selain Putih, warna lain yang mudah ditemui pada penataan ini adalah sentuhan warna pastel yang lembut dan dingin. Bisa dibilang, shabby chic tidak banyak mengeksplorasi warna dan cenderung bermain pada ruang monokrom yang aman. Khusus untuk warna selain putih, biasanya merupakan pemberi aksen dan motif.

alt

Desain yang unik ini bisa Anda hadirkan ke dalam interior rumah. Untuk menciptakan gaya ini, berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti:

  • Cari furnitur di pasar loak/ toko barang antik. Pilih yang masih dapat dipergunakan. Cacat pada lapisan cat yang alami akan nampak match dengan gaya interior shabby chic.
  • Anda juga bisa membuat tampilan lusuh pada furnitur baru. Cat dengan beberapa lapisan warna, kemudian berikan motif menggunakan ampelas atau spons di sebelum lapisan cat terakhir.
  • Tambahkan vintage dresser berdimensi besar, rug berwarna cerah, cermin antik, artwork, meja kayu atau koleksi porselen bermotif floral.
  • Pilih bahan dengan renda dan sedikit elemen besi tempa untuk memberikan nuansa Vicorian style.

Gaya ini bisa Anda jadikan ide untuk menata interior rumah.

alt

alt

alt

Add comment


Security code
Refresh