CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna-Warna dan Jiwa Anda

Dari sekian banyak warna yang menghiasi kehidupan, pasti Anda memiliki satu warna favorit. warna apapun yang Anda suka tentunya mampu memberikan pengaruh bagi diri Anda baik secara emosi,  jiwa, dan kesehatan.

warna dan jiwa

Setiap warna mampu memberikan efek baik positif maupun negatif bagi seseorang. Penggunaan warna yang berhubungan dengan seseorang akan mempengaruhi tubuh, pikiran, emosi, dan keseimbangan dalam diri orang tersebut. Bagaimana warna mempengaruhi jiwa seseorang? Kita lihat yuk!

  • Kuning, mencerminkan sifat ceria, kegembiraan, santai, mempunyai cita-cita yang tinggi seperti sifat matahari yang ada di tempat tinggi, terlihat indah, menghangatkan dan memberikan ilmu pengetahuan. Bisa mengubah perasaan yang sedang murung menjadi lebih ceria dan bersemangat.
  • Oranye, bersifat ceria, gembira, hangat, rasa humor dan keakraban di dalam ruangan sehingga baik sekali untuk meningkatkan kreativitas dan semangat di ruang kerja dan bisa meningkatkan konsentrasi di ruang belajar.
  • Biru, memberi kesan menenangkan, damai, memberikan efek yang dapat memperlambat denyut jantung, menurunkan tekanan darah, menghapus stres, dan membuat kita dapat bernafas lebih dalam, tentunya dengan penggunaan warna biru yang tepat dan tidak berlebihan.
  • Hijau, hijau memberi kesan alam, segar, dan sejuk di mata. Mampu meningkatkan rasa bangga.
  • Coklat, coklat mewakili rasa aman, komitmen, kepercayaan serta bisa memberikan rasa hangat dan nyaman. Warna coklat selain bisa menjadi sumber energi juga bisa membuat kita merasa kuat. Warna coklat juga menimbulkan kesan kepercayaan dan komitmen. Dengan sifatnya yang memberikan rasa aman, jika ruang kerja dibuat dengan sentuhan warna coklat akan membuat suasana hati menjadi lebih tenang.
  • Ungu, warna ini berpengaruh untuk membuat lebih inspiratif dan memberikan perasaan tenang. Warna ungu juga mampu mengurangi rasa lapar, selain itu bisa mengontrol emosi dan bisa menenangkan suasana hati.
  • Putih, putih adalah lambang kesucian dan kebersihan, memberikan efek sejuk pada mata. Dengan ciri-ciri warna putih orang cenderung bersifat lebih idealis dan mempunyai sifat moralitas yang tinggi. Tidak mencerminkan sifat angkuh, senang menolong siapa saja yang membutuhkan bantuan.
  • Hitam, warna dengan karakter yang kuat dan lebih mendominasi.

Nah, kini Anda tahu bagaimana pengaruh warna terhadap diri Anda. Jadi, pilihlah warna yang memberikan efek positif bagi jiwa dan kesehatan Anda.

Add comment


Security code
Refresh