CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna-Warna Yang Cocok Untuk Anak

Memilih warna untuk anak mungkin agak sedikit rumit, umumnya warna yang cocok untuk anak-anak adalah warna-warna yang memiliki nuansa cerah karena dunia anak tidak pernah lepas dari bermain dan keceriaan.

warna untuk anak

Lalu warna-warna apa saja ya yang pas untuk anak-anak? Kita lihat sama-sama.

Merah, warna merah dapat menciptakan rasa hangat, tapi dapat juga menstimulasi dan memberikan energi lebih bagi individu. Warna merah menyala dapat meningkatkan hasrat, membangkitkan gairah dan diasosiasikan dengan bahaya, nafsu, kemarahan dan beban. JIka digunakan untuk menyeimbangkan warna netral, warna merah dapat menambahkan keceriaan di kamar anak.

Oranye, warna oranye memiliki efek yang sama dengan merah dengan derajat yang lebih rendah. Warna oranye menggabungkan energi warna merah dengan kebahagiaan yang ditimbulkan warna kuning. Warna oranye yang cenderung kecoklatan menciptakan rasa hangat, energi nyaman, sementara warna oranye terang memberikan rasa seru dan penuh keceriaan. Cocok untuk kamar bermain. Warna oranye menyala tidak memberikan efek nyaman. Warna oranye yang lebih lembut memberikan rasa nyaman, penuh sambutan, memuaskan dan menambah energi tambahan pada ruangan.

Hijau, dapat meningkatkan rasa percaya diri, penuh harapan, ketenangan. hijau adalah warna segar yang membuat kamar yang suram menjadi lebih bersemangat, selama warna hijau yang dipilih adalah warna lembut yang tidak gelap. Gunakan dengan warna merah dan oranye untuk menceriakan kamar anak Anda.

Biru, biru menyiratkan harmoni, kesetiaan, kedamaian, kedalaman rasa, sensitivitas, kebijakan, percaya diri dan stabilitas. biru adalah warna kamar yang baik sekali karena memperlambat system syaraf manusia dan memproduksi efek menenangkan yang mempersiapakan tubuh menuju tidur. biru dapat melembutkan kamar yang terlalu terang, membuat orang menjadi tenang dan damai. Namun, warna biru gelap dapat memberikan efek dingin yang tidak baik bagi individu.

Ungu, kombinasi dari stabilitas warna biru dan energi dari warna merah. Ungu dapat mengambil karakteristik dari biru atau merah tergantung tingkat cahayanya. Seringkali ungu diasosiasikan sebagai warna yang beresiko, warna yang kuat  ungu melambangkan kesetiaan, kekuatan, keadilan, keningratan, dan kemewahan, namun juga diasosiasikan dengan depresi dan penderitaan. Ungu gelap dapat memberikan rasa sedih dan frustasi. Ungu muda memberikan rasa damai, romantis dan penuh kenangan. Ungu muda adalah warna yang baik untuk kamar anak yang feminine.

Kuning, menstimulasi, membangkitkan energi, penuh cahaya dan ceria. Kuning pucat membuat ruangan lebih luas. Kuning terang memberikan rasa hangat dan membuat ruangan yang suram menjadi lebih cerah. Namun, penggunaan warna kuning yang berlebihan bisa meresahkan individu karena mengganggu konsentrasi dan menstimulasi aktivitas otot.

Putih, putih melmbangkan damai, keyakinan, kegembiraan, kebersihan dan kemurnian. putih mewakili 80% cahaya. Ruangan berwarna putih kelihatan lebih terang dan luas daripada ruangan berwarna lain. Warna putih juga warna yang baik untuk kamar anak Anda, yang dapat dikombinasikan dengan warna cerah lainnya.  

Hitam, warna hitam cenderung dipilih oleh anak remaja. Bagi mereka, hitam melambangkan misteri dan gaya modern. Gaya yang ingin mereka tonjolkan masih dapat dikompromikan dengan menggunakan warna hitam dalam porsi yang dibatasi, misalnya sebagai aksen atau aksesoris kamar. Warna hitam sebaiknya tidak digunakan dalam ruangan yang luas atau ruangan yang sering digunakan.

Add comment


Security code
Refresh