CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Fungsi Warna-Warni Rumah Anda

Warna-warna yang Anda aplikasikan pda rumah tidak hanya memberikan keindahan tetapi juga mampu memunculkan kesan dan makna tertentu, bahkan warna-warna tersebut juga memiliki fungsi dalam rumah Anda.

warna warni rumah

Seperti apa fungsi warna yang diterapkan pada sebuah rumah? Berikut kita bahas bersama-sama:

Kini, banyak sekali kita lihat rumah dengan warna-warna yang berani, orang cenderung senang bermain dengan warna-warna cerah. Tidak hanya itu saat ini, dalam sebuah rumah bisa saja terdapat lebih dari dua kombinasi warna. Warna-warna mencolok  seperti merah dan hijau dapat membuat rumah Anda tampil lebih segar. Kombinasi beberapa warna dalam sebuah rumah juga memiliki banyak fungsi..

Diantaranya adalah berfungsi memberikan kesan sehingga konsep ruangan terlihat lebih tegas. Penggunaan bermacam-macam warna dalam satu ruangan cocok diterapkan di ruangan yang berukuran luas sehingga ruang tidak tampak terlalu lebar. 

Beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu penggunaan warna berbeda, tetapi masih turunan warna dasar. Misalkan warna yang sama, tapi lebih soft atau bahkan lebih tua.  Misalnya  rumah bergaya minimalis modern cenderung dapat lebih leluasa memainkan warna. Warna-warnanya bisa kontras dan berani.

Begitu juga interior bergaya klasik. Tidak menutup kemungkinan mengaplikasikan warna yang berbeda pada dinding-dindingnya. Hanya, pada interior klasik, dari empat sisi ruangan, biasanya hanya satu yang berbeda warna. Itu pun lebih baik diupayakan warnanya masih turunan dari ketiga sisi yang lain.

Selain fungsi memberi kesan warna-warna yang diaplikasikan pada rumah juga berfungsi sebagai pemberi bentuk (struktural), warna dapat berguna untuk menarik perhatian. Warna dapat memisahkan satu bahagian dengan bahagian lain dari suatu benda atau ruang. Fungsi keselamatan dan menjelaskan penggunaan sebuah benda atau ruang. Misalnya warna merah digunakan untuk menandai bahagian-bahagian berbahaya dari sebuah benda atau ruang pada rumah.

Fungsi pengantar makna, warna juga mempunyai daya untuk mengantarkan makna-makna sosial budaya dan efek psikologis yang dipahami memiliki arti-arti tertentu. Serta memiliki fungsi sebagai pemberi sentuhan keindahan, Kombinasi warna-warna tertentu pada unsur-unsur yang membentuk suatu benda secara keseluruhan menghasilkan suatu gaya tertentu pula. Gaya modern biasanya kombinasi warna-warna asli meniru warna-warna alam.

Add comment


Security code
Refresh