CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Cat Warna Untuk Tampilan Berbeda Saat Lebaran

Untuk mendapatkan suasana berbeda di hari Lebaran, salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengganti warna. Di bawah ini adalah beberapa tips mengubah tampilan rumah dengan mengaplikasikan warna cat baru.

alt

  • Tentukan tema ruangan, sehingga Anda bisa menentukan warna yang akan Anda aplikasikan.
  • Gunakan warna netral untuk ruang tamu seperti warna putih, krem, dan warna-warna lembut lainnya.
  • Permainan kombinasi warna juga bisa Anda lakukan misalnya putih, abu-abu, dan merah atau biru langit, kuning, dan putih.
  • Perhatikan juga kualitas cat yang akan Anda gunakan untuk mengganti suasana rumah di hari lebaran. Saat ini banyak sekali produk pewarna dinding yang berkualitas rendah. Cepat pudar dan warna mudah berubah meski dinding baru saja selesai dicat. Penting diketahui, sebelum menentukan warna, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dulu warna cat yang sedang tren. Jangan lupa, pilih cat yang mengandung 100 persen acrylic dan tahan terhadap sinar ultraviolet.
  • Anda juga bisa terapkan paduan warna harmonis untuk menciptakan kesan ruangan yang berkesan di hari raya Idul Fitri.
  • Pilihlah warna yang menciptakan harmoni pada keseluruhan ruangan. Selaraskan warna dengan furnitur, lantai atau karpet. Ingat, warna yang dipilih secara tidak langsung menggambarkan suasana hati sang pemilik rumah. Misalnya, warna merah menggambarkan energi, mobilitas serta kehangatan.
  • Jangan pernah takut untuk mencoba permainan warna yang berbeda dan kontras. Selama Anda masih mengerti teknik dasar pencampuran warna, teruslah bereksplorasi. Untuk itu, Anda dapat mengkreasikan padu padan dengan memakai satu warna aksen yang berbeda pada satu dinding atau sisi ruangan di mana warna yang dipilih cukup kontras namun terkesan harmonis.

Selamat mencoba ide kreatif dan berani berimajinasi.

Add comment


Security code
Refresh