CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Memilih Paduan Warna Interior

Paduan warna yang diaplikasikan pada sebuah ruangan mampu menciptakan kesan serta suasana. Selain itu, juga mampu mempengaruhi emosi dari penghuninya. Sehingga, Pemilihan paduan warna yang tepat perlu Anda perhatikan dengan cermat.

Ya, pemilihan warna untuk interior kadang membuat pemiliknya merasa bingung karena dihadapkan dengan berbagai pilihan warna. Agar Anda tak lagi bingung, berikut kami berbagi tips untuk Anda yang akan mendesain warna pada ruangan :

· Tetapkan apa fungsi masing-masing ruangan. Apakah ruang makan akan dipergunakan hanya oleh keluarga ataukah lebih sering dipakai untuk menjamu tamu? Apakah ruang keluarga akan dipakai untuk melepas lelah dengan menonton TV bersama ataukah lebih sering dipakai untuk acara permainan bersama?

· Fungsi ruangan akan menentukan mood yang Anda inginkan dari setiap ruangan. Bila ruang keluarga dipakai untuk melepas lelah, tentunya mood yang tepat adalah yang bersifat menentramkan. Sementara,bila lebih sering dipergunakan untuk acara permainan bersama, mood yang bersifat menstimulasi akan lebih tepat.

· Tentukan warna yang sesuai dengan mood yang telah dipilih di langkah nomor dua. Dengan mempelajari arti warna dan kesan yang ditimbulkan, Anda tentu sudah bisa membayangkan warna apa yang akan dipilih.

· Jangan terlalu terburu-buru untuk menetapkan warna cat yang akan dibeli. Harus juga dipertimbangkan dulu penyesuaian dengan dekorasi rumah yang lain seperti karpet, wall-paper, perabot furnitur, lukisan dan lainnya.

· Harus juga diperhatikan perpaduan warna yang serasi bila Anda memutuskan untuk menggunakan lebih dari satu warna dalam satu ruangan. Misalnya, warna cat untuk langit-langit lebih baik dipilih warna yang lebih muda karena langit-langit selalu dilihat dalam bayangan sinar.

Kini, Anda bisa lebih mudah dalam menentukan paduan warna untuk interior rumah Anda.

Add comment


Security code
Refresh