CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Interior Tampil Indah Dengan Kombinasi Warna

Beberapa kombinasi warna yang bisa Anda jadikan ide untuk mendesain interior diantaranya yaitu kombinasi warna analog, kombinasi wana complementary, kombinasi warna monochromatic, kombinasi warna split complementary, dan kombinasi warna triad.

Di bawah ini adalah contoh dari kombinasi atau skema warna-warna tersebut dalam sebuah interior:

Analog, skema warna analog mengombinasikan 3 hingga 6 warna yang saling berdampingan pada color wheel tersebut. Pilihlah satu warna utama yang akan mendominasi, warna kedua untuk mendukung atau memperindahnya, dan warna ketiga yang berfungsi sebagai aksentuasi.

 

Complementary, kombinasi complementary umumnya memadukan warna-warna yang saling berseberangan pada color wheel. Misalnya, warna biru dengan oranye atau merah dengan hijau.

 

Split Complementary, skema warna ini umumnya memadukan 3 warna dalam color wheels. Pilihlah salah satu warna yang akan menjadi dasarnya, kemudian pilih 2 warna yang berada di sisi berlawanan sebagai kombinasi. Misalnya, merah jambu, hijau, dengan kuning.

 

Triad, warna-warna yang digunakan dalam triadic color scheme umumnya adalah kombinasi antara ketiga warna yang menempati posisi seimbang dalam color wheel. Pilih salah satu warna yang akan mendominasi dan biarkan kedua warna lainnya menjadi aksentuasi.

 

Monochromatic, dengan menggunakan satu warna yang sama dalam beberapa shades, tints, atau tones akan memberikan penampilan yang berbeda pada kombinasi warna monochromatic.

Add comment


Security code
Refresh