CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Keselarasan Paduan Warna Pada Interior

Warna-warna yang diterapkan pada interior membuat suasana tampak menjadi lebih hidup. Namun kita perlu mengetahui efek-efek yang dapat ditimbulkan dari perpaduan antara warna plafond, dinding dan lantai agar suasana atau kesan yang ingin diciptakan pada ruangan tersebut tidak salah.

· Lantai berwarna gelap dengan dinding dan plafond berwarna muda (pucat), dapat  memberikan efek ruangan lebih luas.

· Lantai dan plafond berwarna gelap sedangkan dinding berwarna terang (muda, pucat) dapat memberikan efek luas pada ruangan namun rendah.

· Plafond, dinding, dan lantai berwarna gelap maka bentuk ruang akan hilang. Contoh, warna plafonddan dinding abu-abu tua dan lantainya keramik merah marun.

· Lantai dan dinding belakang berwarna cerah, sedangkan dinding sisi kanan kiri dan plafond berwarna gelap  dapat menciptakan efek lorong.

· Lantai dan dinding berwarna gelap, sedangkan plafond berwarna cerah dapat memberi efek dalam basement.

· Lantai, dinding sisi kanan kiri dan pelafond berwarna cerah sedangkan dinding belakang berwarna gelap  dapat  membuat ruangan terlihat lebih pendek (mengurangi kedalaman ruang).

· Lantai, dinding belakang dan plafond berwarna terang, sedangkan dinding sisi kanan kiri berwarna gelap dapat memberikan efek ruangan terlihat lebih tinggi dan memanjang (sempit).

· Lantai dan plafond berwarna terang, sedangkan semua sisi dinding berwarna gelap dapat mempertegas bidang horizontal.

· Semua sisi baik lantai, dinding, dan plafond berwarna terang dan pucat akan memberikan kesan lega dan bersih.

Tapi jangan lupa, pemilihan kualitas dan warna cat yang akan digunakan juga perlu diperhatikan agar terjadi keseimbangan warna dan hasil akhir yang maksimal.

Add comment


Security code
Refresh