CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Menata Gaya Eklektik Pada Hunian

Desain eklektik merupakan penggabungan dari gaya modern dengan ciri khas tradisional. Di Indonesia, gaya ini banyak digemari karena memiliki kekayaan budaya, seni dan tradisi yang bisa dipadukan. Untuk menerapkan desain eklektik, Anda bisa memakai kembali barang-barang warisan dari nenek-kakek Anda.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda jadikan panduan dalam menata gaya eklektik pada hunian:

Berani mencoba komposisi yang tidak biasa. Sering mendekor ulang agar ruangan tidak terasa membosankan. Manfaatkan referensi atau inspirasi dari para desainer interior.Tata cahaya merupakan unsur penting dalam interior. Lampu kuning dapat memberikan efek lebih dramatis daripada lampu neon, tetapi keduanya juga bisa digabungkan.

Misalnya di ruang makan, lampu neon digunakan untuk penerangan yang lebih baik sedangkan lampu kuning bisa diterapkan untuk memberikan efek dramatis pada lukisan.Sebelum memilih furnitur, lakukanlah perencanaan. Buat gambar perspektif dan ukur ruang yang tersedia agar setiap furnitur dapat mengisi setiap sudut ruangan sesuai dengan fungsi dan keindahan visual.

Ruang keluarga merupakan tempat berkumpul dan bersantai seisi keluarga, jadi harus didesain senyaman mungkin. Misalnya dengan memilih sofa berbentuk L, yang mudah diatur komposisinya sesuai kebutuhan. Pastikan masih tersisa ruang gerak yang lapang. Anda bisa menambahkan karpet plus bantal-bantal nyaman pada area tengah yang kosong sebagai tempat bersantai.

Pilih meja makan kayu bergaya modern yang simpel dalam warna gelap sehingga tidak pernah ketinggalan zaman. Manfaatkan bagian tengah meja untuk menempatkan berbagai hiasan.Anda bisa buat desain eklektik dengan menggabungkan gaya klasik kolonial dengan modern dan etnik. Pilihan gaya ini dapat Anda dukung dengan menghadirkanfurnitur antik bergaya kolonial dan sarat detail.

Add comment


Security code
Refresh