CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna Untuk Dekorasi Interior Eklektik

Pada dekorasi interior bergaya eklektik, ada baiknya Anda pastikan furnitur dan aksesoris yang digunakan memiliki satu skema warna yang hampir sama.  Namun, jika warnanya berbeda, maka warna yang digunakan tersebut harus saling melengkapi.

Warna-warna yang menciptakan kesan antik namun modern adalah coklat, merah marun, warna perunggu, warna tembaga, dan warna dari alam seperti warna kayu, batu, dan warna tanah. Dengan memilih warna perabot atau barang-barang yang senada, beberapa perabot/barang-barang dengan tema desain/dekorasi yang beragam tersebut bisa digabungkan dengan harmonis.

Misalnya, perabotan bergaya klasik oriental dikombinasikan dengan mebel bergaya kontemporer. Kedua gaya tersebut sama-sama mempunyai garis desain yang simple dan bersih. Ada pula perabot klasik dengan garis-garis sederhana yang cocok bila dipadukan dengan perabot modern. Untuk dekorasi bergaya eklektik minimalis bisa dijumpai pada ruangan yang menggunakan perabot secukupnya, misalnya tatanan mebel yang menampilkan lebih dari satu gaya tetapi tetap dalam satu warna monokromatis.

Yang paling umum kita temukan adalah pernak-pernik interior seperti art work, lampu keramik dan perabot dalam beberapa masa, dipadu menjadi satu kesatuan yang harmonis. Misalnya sepeda ontel, mesin jahit antik atau credensa dan lemari kuno yang tetap terlihat cantik mengisi interior ruangan dengan konsep modern tropis atau minialis. Ingat, konsep eklektik tidak terpaku pada satu konsep desain tertentu. Gaya dan tema dekorasi semacam inilah yang belakangan banyak disukai.

Add comment


Security code
Refresh