CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Aplikasi Warna Cerah Untuk Desain Rumah

Warna-warna cerah  yang diaplikasikan dalam sebuah rumah selain dapat membuat penghuni  merasa lebih bersemangat  juga mampu membuat suasana dalam rumah menjadi lebih hidup dan ceria. Tetapi masih banyak orang yang tidak berani menggunakan warna cerah untuk desain rumah karena takut terlalu mencolok.

aplikasi warna cerahWarna-warna cerah menimbulkan kesan modern dan mampu memunculkan keunikan dalam sebuah ruangan. Misalnya penerapan warna ungu dalam interior. Pada dasarnya warna ungu adalah warna yang menenangkan dan menimbulkan keheningan tetapi warna ungu yang lebih cerah dan tegas mampu memunculkan nuansa segar dan penuh semngat pada sebuah ruanga.

Atau jika Anda ingin mendesain warna bagian luar bangunan rumah Anda, pilihlah warna-warna cerah  dengan skema warna yang lebih berani, yaitu berkisar pada warna-warna panas seperti merah, oranye dan kuning untuk bagian eksterior karena warna-warna tersebut akan terlihat menyatu dengan warna hijau yang berasal dari tumbuhan di taman rumah sehingga memancarkan perpaduan warna yang menarik.

Warna-warna tersebut memiliki kesan segar dan berani. Cocok bila diterapkan sebagai warna ruangan atau desain rumah bagi orang-orang dengan usia muda atau ornag-orang yang memilki semangat tinggi dalam pekerjaan. Warna-warna ini, memiliki kesan berani yang dapat dikaitkan dengan unsur kemudaan dan vitalitas.

Dalam desain warna untuk eksterior juga bisa Anda aplikasikan warna-warna alam seperti warna hijau. Warna ini pada siang hari dengan bantuan sinar matahari dapat tampil cerah dan mewarnai perpaduannya dengan warna cat tembok. Untuk menerapkan warna-warna panas Anda harus memilih warna yang gradasinya nyaman sehingga tidak membuat mata lelah.

Ingat, jangan mengapliaksikan warna ini pada bagian dinding yang terkena matahari langsung, karena dapat meningkatkan kecerahannya.

Add comment


Security code
Refresh