CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Perpaduan Warna Bentuk Keindahan Sebuah Ruangan

Desain warna dalam sebuah ruangan harus dibuat serasi antara warna dinding, warna langit-langit (plafon), warna lantai, dan warna perabotan. Perpaduan warna-warna dari ke tiga bagian tersebutlah yang mampu membentuk keindahan dalam sebuah ruangan.

keindahan sebuah ruangan

Hal yang paling penting dalam menciptakan ruangan yang nyaman adalah pilihan warna yang diterapkan.sehingga gunakan warna-warna yang tepat dan sesuaikan dengan fungsi ruangan. Untuk ruangan yang aktivitasnya lebih ke arah kebutuhan privasi, maka warna yang bisa digunakan adalah warna-warna yang memberi kesan tenang. Penerapan warna yang berbeda bisa dilakuakan pada ruangan yang berfungsi sebagai tempat berinteraksi antar anggota keluarga. Warna yang memiliki  kombinasi dua warna dominan bisa jadi pilihan.

Untuk kamar tidur, diperlukan warna yang menenangkan. Hal ini untuk mendapatkan suasana yang nyaman atau dapat juga menciptakan kamar tidur dengan nuansa hangat yaitu dengan menggunakan warna coklat. Warna ini akan semakin menrik bila dipadukan dengan warna-warna turunan. Berubahnya warna turunan bisa dilakukan dengan menambahkan salah satu unsur warna dasar lain secara tetap. Misalnya kita tambahkan warna cokelat dengan putih, sehingga warna cokelat berubah tambah muda. Warna turunan ini bisa diaplikasikan pada elemen interior lain.

Misalnya, kamar tidur dengan desain warna dominan adalah cokelat muda di dinding, lalu warna tirai dipilih yang lebih muda, dan tetap terlihat serasi. Warna termuda, yaitu putih menjadi pembatas antara atap dan lantai. Warna coklat juga bisa dijadikan aksen yang membuat kamar tampak lebih manis.

Permainan warna-warna turunan juga bisa Anda lakukan pada ruangan yang lain. Sesuaikan dengan fungsi ruangan. Misalnya, untuk ruang belajar dapat Anda terapkan warna-warna yang terang dan turunan dari warna-warna tersebut.

Add comment


Security code
Refresh