CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Lebih Menarik Dengan Kombinasi Warna Kontras Pada Interior Rumah

Agar rumah Anda terlihat tidak membosankan, Anda bisa aplikasikan kombinasi warna-warna berani. Salah satu langkah yang bisa dilakukan untuk mengubah suasana rumah adalah dengan permainan warna.

Setiap orang memiliki pilihan warna yang berbeda sesuai dengan selera masing-masing. Sebagai contoh kesan rumah yang terlihat berbeda dan hidup, ada baiknya Anda mencoba aplikasikan pemainan warna kontras. Berikut adalah cara memadukan warna kontras pada rumah:

· Kombinasikan 2 atau 3 jenis warna, misalnya jika rumah 2 lantai maka dinding lantai 1 dapat dibedakan warnanya dengan dinding lantai 2 atau jika rumah hanya satu lantai maka dinding bagian bawah setinggi 1 meter dapat mengunakan warna yang lebih tua.

· Bagian lain seperti profil-profil yang menonjol, kanopi beton serta tiang atau balok ekspos dapat menggunakan warna putih agar terlihat lebih kontras.

· Dalam permainan kombinasi warna sebaiknya Anda sesuaikan dengan fungsi ruang dan kesan yang ingin Anda ciptakan. Contohnya, jika Anda akan membuat kesan ruang tamu atau ruang keluarga terlihat lebih akrab dan hangat maka Anda bisa menggunakan warna coklat muda, krem ataupun putih.

· Untuk bagian interior, pilihlah warna-warna yang sesuai dengan fungsi ruangan. Anda bisa memilih jenis warna-warna seperti :

- Warna hangat / warm, misalnya merah , oranye atau kuning.

- Warna segar / fresh, misalnya hijau.

- Warna tenang / calm, misalnya abu-abu dan biru.

- Warna netral /  neutral , misalnya putih dan abu abu.

· Kombinasi dua warna juga bisa Anda lakukan untuk membuat ruangan menjadi lebih dinamis.

Selamat mencoba !!!

 

Add comment


Security code
Refresh