CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Memilih Warna Untuk Interior Hunian

Banyaknya pilihan warna yang tersedia seringkali membuat Anda bingung untuk memilih warna yang cocok yang akan diterapkan sebagai warna interior. ini merupakan tantangan tersendiri yang mengharuskan Anda untuk pintar-pintar dalam memilih warna.

Berikut adalah tips memilih warna untuk interior pada hunian Anda :

· Tentukan terlebih dahulu kesan ruangan yang akan Anda munculkan. Misalnya ruang dengan kesan yang tenang, ruang yang memberi kesan ringan, lemah lembut atau ruang yang terkesan ceria. 

· Pililah satu warna yang mendominasi ruangan.

· Warna terang, sebaiknya digunakan untuk area yang lebih besar, sementara warna gelap sebaiknya digunakan untuk area kecil yang jarang digunakan, seperti tangga.

· Gunakan warna untuk mengubah tampilan ruangan. Warna muda pada langit-langit dapat membuat ruang terkesan lebih tinggi. Demikian juga sebaliknya.

· Gunakan warna ceria seperti merah atau hitam untuk mempertegas tampilan ruangan.

· Mengaplikasikan warna netral adalah pilihan warna paling aman. Aplikasikan warna-warna cerah kesukaan Anda sebagai aksen. Aplikasikan pada sebagian dinding, furnitur, atau aksesori pilihan.

· Hati hatilah dalam bermain dua warna kontras. Padupadankan warna-warna tersebut dengan pas agar tampak harmonis. Misalnya memadukan warna yang letaknya saling berlawanan dalam lingkaran warna seperti ungu dan hijau.

Memilih warna adalah sesuatu yang cukup sulit bagi sebagian orang karena salah memilih warna akan memberikan pengaruh pada tampilan rumah secara keseluruhan.

 

Add comment


Security code
Refresh